Pengaruh Pemberian Pupuk Kotoran Ayam Dan Pupuk Kotoran Kambing Terhadap Produktivitas Tanaman Cabai Merah Keriting (Capsicumannum L.)

Susilowati, Aris and , Dra. Suparti, M.Si. (2013) Pengaruh Pemberian Pupuk Kotoran Ayam Dan Pupuk Kotoran Kambing Terhadap Produktivitas Tanaman Cabai Merah Keriting (Capsicumannum L.). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01.HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (292kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
02.BAB_I.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Bab II)
03.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (Bab III)
04.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] PDF (Bab IV)
05.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] PDF (Bab V)
06.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (Lampiran)
08.LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10.NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (214kB)

Abstract

Pupuk organik adalah pupuk yang tersusun dari materi makhluk hidup seperti pelapukan sisa-sisa tanaman, hewan dan manusia. Pupuk organik pada pada penelitian ini berasal dari pupuk kandang yaitu kotoran kambing dan kotoran ayam terhadap produktivitas tanaman cabai merah keriting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk kotoran ayam dan pupuk kotoran kambing terhadap produktivitas tanaman cabai merah keriting (Capsicum annum L.). Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan rancangan percobaan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dua faktor perlakuan yaitu pemberian pupuk kotoran ayam dan pupuk kotoran kambing dengan 6 perlakuan dan 3 kontrol di atas masing-masing dilakukan 3 kali ulangan.Teknik pengumpulan data menggunakan 4 metode yaitu eksperimen, observasi, dokumentasi dan telaah kepustakaan. Analisis data untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan uji anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pemberian pupuk kotoran ayam dan pupuk kotoran kambing terhadap produktivitas tanaman cabai merah keriting, hal ini dapat ditunjukkan dari uji anava dua jalur dihasilkan bahwa fhitung = 5,697> ftabel 5% = 2,51dengan nilai probabilitas 0,001 < 0,05, maka H0 ditolak. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada produktivitas cabai merah keriting dengan pemberian pupuk kotoran ayam dan pupuk kotoran kambing.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produktivitas cabai merah keriting, pupuk kotoran ayam, pupuk kotoran kambing.
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 14 Nov 2013 08:54
Last Modified: 26 Oct 2021 15:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26725

Actions (login required)

View Item View Item