Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013

Arifin, Ahmad Zainal (2013) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (287kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (Bab iV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
PDF (Daftra Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (73kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (185kB)

Abstract

Ahmad Zainal Arifin. A 420 090 215. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013.Tujuan Untuk mengetahui pengaruh antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik. Populasi semua siswa kelas VIII SMP 2 Muhammadiyah Surakarta tahun pelajaran 2012/2013. Sampel sebanyak 31 siswa dengan teknik Sample Random Sampling. Data lain dari angket dan dokumentasi. Angket diuji validitas serta reliabilitasnya. Teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Memperoleh persamaan garis regresi Y=61,876+0, 362X1+0,307X2, menunjukkan prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dipengaruhi oleh persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru. Kesimpulan: 1) Persepsi siswa tentang profesionalisme guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dapat diterima. 2) Persepsi siswa tentang kepribadian guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata IPA pelajaran Biologi dapat diterima. 3) Persepsi siswa tentang profesionalisme dan kepribadian guru secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA dapat diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi siswa, profesionalisme guru, kepribadian guru, prestasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 14 Nov 2013 07:56
Last Modified: 14 Nov 2013 07:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26722

Actions (login required)

View Item View Item