Hubungan Motivasi Belajar Dan Dukungan Keluarga Dengan Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas X Di SMK Negeri 5 Surakarta

Santoso, Ex (2013) Hubungan Motivasi Belajar Dan Dukungan Keluarga Dengan Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas X Di SMK Negeri 5 Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (582kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (192kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Artikel_Publikasi.pdf

Download (370kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dengan kedisiplinan belajar siswa kelas X di SMK Negeri 5 Surakarta. (2) untuk mengetahui hubungan dukungan keluarga dengan kedisiplinan belajar siswa kelas X di SMK Negeri 5 Surakarta. (3) untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dan dukungan keluarga dengan kedisiplinan belajar siswa kelas X di SMK Negeri 5 Surakarta Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMK Negeri 5 Surakarta yang terdiri dari 19 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 668 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 250 siswa dengan teknik pengambilan sampel adalah proporsional random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) Adanya hubungan positif antara motivasi berpartisipasi dengan kedisiplinan belajar siswa kelas X di SMK Negeri 5 Surakarta secara signifikan. (2) adanya hubungan positif antara cara guru mengajar dengan kedisiplinan belajar siswa kelas X di SMK Negeri 5 Surakarta secara signifikan. (3) ada hubungan positif antara dukungan keluarga dengan kedisiplinan belajar siswa kelas X di SMK Negeri 5 Surakarta secara signifikan. (4) ada hubungan positif antara motivasi berprestasi, cara guru mengajar, dan dukungan keluarga dengan kedisiplinan belajar siswa kelas X di SMK Negeri 5 Surakarta secara signifikan. (5) kedisiplinan belajar, motivasi berprestasi, dan dukungan keluarga siswa kelas X di SMK Negeri 5 Surakarta berada dalam kategori tinggi, sedangkan cara guru mengajar berada dalam kategori sedang

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: motivasi belajar, dukungan keluarga, dan kedisiplinan belajar siswa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2013 10:57
Last Modified: 26 Sep 2013 15:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26325

Actions (login required)

View Item View Item