Pengaruh Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Tehadap Kesejahteraan Masyarakat (Study Kasus: PT Air Mancur Karanganyar)

, Paryadi and , Dr. Suranto, M.M. and , Ratnanto Fitriadi, S.T., M.T. (2013) Pengaruh Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Tehadap Kesejahteraan Masyarakat (Study Kasus: PT Air Mancur Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (808kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (78kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (870kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Air Mancur Karanganyar dengan judul pengaruh implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap kesejahteraan masyarakat. Tujuanya untuk menganalisis pengaruh implementasi program Corporate Sosial Responsibility (CSR) terhadap kesejahteraan masyarakat, mengetahui besarnya pengaruh pada masing-masing variabel yang digunakan, mengetahui persentase kepuasan masyarakat terhadap program yang diberikan, dan memberikan usulan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR. Teknik yang digunakan untuk mendapatkan data-data kegiatan CSR, peneliti melakukan wawancara, dokumentasi dan study literatur. Penelitian ini menggunakan 3 paradigma yaitu: Corporate Social Responsibility Goal, Corporate Social Issue, dan Corporate Relation Program. dengan menggunakan angket Check list yang disebarkan ke 99 responden yang diolah melalui software SPSS varsi 16 guna untuk analisis regresi berganda, uji F, Uji t. Untuk memberikan usulan kegiatan CSR dengan menyebarkan kuesioner terbuka ke responden. Metode usulan kegiatan CSR melalui metode koding. Hasil dari pengolahan uji hipotesis didapatkan bahwa pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap kesejahteraan masyarakat sebesar 87.9%. Untuk besarnya masing-masing variabel adalah 0.709 untuk Corporate Social Responsibility Goal,0.705 Untuk Corporate Social Issue, dan 0.756 untuk Corporate Relation Program.Sedangkan usulan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang diinginkan masyarakat adalah perbaikan jalan, beasiswa, pengobatan gratis, penerangan jalan, dan pasar murah.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Kesejahteraan masyarakat, Metode kualitatif, PT Air Mancur Karanganyar
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 25 Sep 2013 07:49
Last Modified: 07 Nov 2021 13:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26247

Actions (login required)

View Item View Item