Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Visitor Omahsinten.Net Terhadap Website Omah Sinten Heritage Hotel Dan Resto Tahun 2012

Lestari, Asri and , Drs. Joko Sutarso, S.E, M.Si and , Dian Purworini, S. Sos. MM (2013) Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Visitor Omahsinten.Net Terhadap Website Omah Sinten Heritage Hotel Dan Resto Tahun 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (435kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (297kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)

Abstract

Teknologi telah mengubah pola komunikasi Public Relations sebelumnya yang masih konvensional seperti komunikasi dari atas kebawah, bawah keatas, horizontal, atau pola komunikasi massa. Perusahaan yang mengadopsi internet akan mengalami perkembangan pesat di tengah-tengah masyarakat informasi yang heterogen dan dapat meraup khalayak atau pasar sasaran yang lebih besar jumlahnya. Penggunaan internet sebagai media komunikasi dimanfaatkan juga oleh Omah Sinten Heritage Hotel dan Resto. Melalui website perusahaan, Public Relations dapat mem-posting press realease, kalender event perusahaan, serta company profile. Keberadaan website sebagai media Public Relations diharapkan dapat memudahkan publik memperoleh informasi mengenai Omah Sinten serta terjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dengan publik, sehingga dapat terbentuk citra positif Omah Sinten di mata khalayak sebagai publiknya Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk (1) mengetahui persepsi visitor omahsinten.net terhadap pencitraan Omah Sinten Heritage Hotel dan Resto serta (2) mengetahui apa saja yang membuat persepsi citra Omah Sinten Heritage Hotel dan Resto menjadi kuat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang mengambil lokasi penelitian di Omah Sinten Heritage Hotel dan Resto. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan, bahwa (1) Persepsi visitor omahsinten.net terhadap website Omah Sinten Heritage Hotel dan Resto pada penilaian narasumber dari kalangan tamu sudah cukup baik berdasarkan pada kualitas website, pelayanan website, keamanan menggunkan website, serta desain website. (2) Faktor-faktor yang membuat persepsi citra Omah Sinten Heritage Hotel dan Resto menjadi kuat adalah identitas perusahaan (corporate identity) dan akses ke pelayanan (access to service).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Website, Hotel
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 24 Sep 2013 12:37
Last Modified: 23 Oct 2021 06:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26232

Actions (login required)

View Item View Item