Persepsi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta Terhadap Perilaku Olga Sebagai Presenter Acara Musik Dahsyat Di RCTI

Leksono, Bowo and , Drs. Joko Sutarso, S.E, M.Si and , Monika Sri Yuliarti, S.Sos., M.Si. (2013) Persepsi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta Terhadap Perilaku Olga Sebagai Presenter Acara Musik Dahsyat Di RCTI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (264kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)

Abstract

Menonton program televisi berarti audien memperhatikan, kemudian menyimpulkan informasi-informasi yang telah diterima oleh panca indra, khususnya mata dan telinga dan menafsirkan serta diolah menjadi sebuah pengalaman tentang objek, peristiwa dan hubungan yang diperoleh. Kemudian hal tersebut akan membentuk sebuah pengetahuan dan akan membuat perilaku audien berubah. Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan persepsi masing-masing mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam menanggapi program musik Dahsyat di RCTI. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasinya adalah mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2010 sesuai data dari biro yaitu sebanyak 148 mahasiswa. Sedangkan sampel penelitian dengan menggunakan random sampling sederhana didapatkan sebanyak 60 mahasiswa. Sedangkan teknik analisis menggunakan deskripsi dalam bentuk tabel atau angka dan uji beda untuk mengetahui perbedaan persepsi mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa cenderung tidak memiliki perbedaan persepsi baik itu persepsi terhadap perilaku presenter tayangan program musik Dahsyat maupun persepsi mahasiswa menurut anggapan mereka bagaimana melihat tayangan program tersebut. Hasil analisis menunjukkan tidak ada perbedaan persepsi mahasiswa dalam menilai perilaku presenter tayangan program musik Dahsyat dan pentingnya acara tersebut ditonton sig. 2-tailed (0,669 > 0,05)

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi mahasiswa, perilaku presenter, tayangan, musik dahsyat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2013 05:37
Last Modified: 23 Oct 2021 04:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26159

Actions (login required)

View Item View Item