Sistem Informasi Pembukuan Administrasi Dan Keuangan Pada Organisasi FOSHREMA (Forum Shilaturahim Remaja Muslim Jumapolo)

Sunardi, Sunardi and , Umi Fadlillah, ST. MEng and , Endah Sudarmilah, S.T., M.Eng (2013) Sistem Informasi Pembukuan Administrasi Dan Keuangan Pada Organisasi FOSHREMA (Forum Shilaturahim Remaja Muslim Jumapolo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
2.NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (761kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
3.HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4.BAB_1.pdf

Download (176kB)
[img] PDF (Bab II)
5.BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (Bab III)
6.BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)
[img] PDF (Bab IV)
7.BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Bab V)
8.BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
9.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pembukuan dan laporan rutin administrasi dan keuangan organisasi merupakan suatu hal yang sangat penting untuk kelangsungan dan perkembangan suatu organisasi. Pembukuan Organisasi FOSHREMA (Forum Shilaturahim Remaja Muslim Jumapolo) selama ini hanya dikerjakan dengan bantuan word ataupun excel, dan untuk laporan juga harus membuat berkali-kali secara manual saat ada perubahan data. Cara tersebut belum memberikan solusi terbaik dalam mengelola data untuk pembukuan dan laporan Organisasi FOSHREMA. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan pengolahan data administrasi dan keuangan di Organisasi FOSHREMA dengan merancang suatu sistem informasi pembukuan administrasi dan keuangnan berbasis desktop. Sistem ini dirancang dengan menggunakan metode pengembangan sistem SDLC (System Development Life Cycle) yaitu dengan melakukan analisis kebutuhan, pengumpulan data, perancangan dan pembuatan, pengujian sistem sampai implementasi sistem di tempat penelitian. Sistem informasi ini dibangun mengunakan Lazarus dengan pengolahan database menggunakan MySQL. Sistem Informasi Pembukuan Administrasi dan Keuangan pada Organisasi FOSHREMA menghasilkan sebuah sistem informasi yang digunakan untuk membantu pengurus organisasi dalam mengolah data Organisasi FOSHREMA. Fasilitas yang ada pada sistem ini meliputi pengolahan dan pencetakan laporan data anggota organisasi, TPA/TPQ, agenda kegiatan dan keuangan serta pencarian data anggota organisasi dan informasi terbaru tentang Organisasi FOSHREMA. Dengan adanya sistem ini maka dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada pada Organisasi FOSHREMA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lazarus, organisasi, sistem informasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science > QA752 Information Technology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2013 05:38
Last Modified: 04 Nov 2022 06:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26155

Actions (login required)

View Item View Item