Pengaruh Information Technology Relatedness Terhadap Kinerja Perusahaan Dengan Knowledge Management Capability Sebagai Variabel Intervening (Penelitian terhadap Perusahaan Perbankan di Karesidenan Surakarta)

Dewi, Intan Purnama and , Dr. Fatchan Achyani, S.E, M.Si and , Shinta Permata Sari, S.E., M.M. (2013) Pengaruh Information Technology Relatedness Terhadap Kinerja Perusahaan Dengan Knowledge Management Capability Sebagai Variabel Intervening (Penelitian terhadap Perusahaan Perbankan di Karesidenan Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (321kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (22MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (117kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Dafatr Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79MB)

Abstract

Perkembangan ekonomi dalam dunia information technology ini telah membawa perubahan yang sangat besar bagi perusahaan bisnis. Berbagai perusahaan mencoba memanfaatkan information technology semaksimal mungkin untuk dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Perusahaan bisnis yang akan meningkatkan kinerja perusahaannya harus paham mengenai kemampuan sumber daya yang dimilikinya, salah satunya dari sumber daya yang dimilikinya tersebut yaitu knowledge management capability. Perusahaaan perbankan merupakan salah satu industri yang banyak menggunakan information technology dalam kegiatan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh information technology relatedness terhadap kinerja perusahaan dengan knowledge management capability sebagai variabel intervening pada perusahaan perbankan di Karesidenan Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuestioner. Polpulasi dalam penelitian ini adalah seluruh manajer teknologi informasi yang bekerja pada perusahaan perbankan di karesidenan Surakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 37 responden yang diambil teknik convinience sampling. Teknik analisis data digunakan uji regresi berganda dan Analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) information technology relatednesss berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Hal ini ditunjukan dari nilai thitung (3,887) lebih besar daripada ttabel (2,021) atau dapat dilihat dari nilai signifikansi 0,000 <  = 0,05. oleh karena itu H1 terdukung secara statistik. (2) information technology relatednesss berpengaruh terhadap kinerja perusahaan dengan knowledge management capability sebagai variabel intervening. Hal ini ditunjukan dari hasil total pengaruh lebih besar dari pengaruh yang mana menunjukan nilai standardized beta (0,027) lebih kecil dari total pengaruh oleh karena itu H2 terdukung secara statistik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: information technology relatedness, knowledge management capability, kinerja perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Sep 2013 08:21
Last Modified: 17 Nov 2021 06:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25955

Actions (login required)

View Item View Item