Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Terhadap Kinerja Individu (Dua Faktor Sebagai Variabel Anteseden)

Oktaviana, Dian Lani and , Dr. Noer Sasongko, SE, M.Si, Ak (2013) Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Terhadap Kinerja Individu (Dua Faktor Sebagai Variabel Anteseden). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (394kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (104kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Terhadap Kinerja Individu (Dua Faktor Sebagai Variabel Anteseden)”. Adapun tujuannya untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pengguna sistem informasi yang nantinya akan berpengaruh terhadap kinerja individu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Dari hasil analisis dari pengujian instrumen yaitu uji validitas dan uji reliabilitas dapat disimpulkan bahwa semua butir pertanyaan dinyatakan valid. Namun, ada satu butir pertanyaan yang tidak valid karena nilai r hitung < r tabel. Semua variabel dari penelitian ini juga dinyatakan reliabel karena hasil dari penelitian ini lebih besar dari 0,6. Pada uji asumsi klasik, baik berupa uji normalitas data, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas tidak ditemukan masalah. Pada uji normalitas data, data terdistribusi normal karena p-value lebih besar dari 0,05. Sedangkan pada uji multikolinearitas tidak terjadi multikolinearitas dan untuk uji heteroskedastisitas dimana nilai p > 0,05 sehingga tidak terjadi heteroskedastisitas. Berdasarkan pengujian hipotesis pada uji F disimpulkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel terikat dan untuk uji T disimpulkan bahwa kepuasan pengguna sistem informasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja individu dengan nilai koefisien yang positif. Pada analisis jalur (path analysis) disimpulkan bahwa variabel kualitas sistem informasi dan kualitas informasi dikategorikan bersifat anteseden hal ini dikarenakan mempunyai nilai yang siginifikan. Sehingga variabel kualitas sistem informasi dan kualitas informasi yang dikategorikan sebagai variabel anteseden dapat menjadi hubungan antara variabel kepuasan pengguna sistem informasi dan kinerja individu.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas sistem informasi, kualitas informasi, kepuasan pengguna sistem informasi, kinerja individu
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Sep 2013 11:06
Last Modified: 17 Nov 2021 03:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25830

Actions (login required)

View Item View Item