Pengaruh Kepemimpinan,Motivasi, Dan Disiplin Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, Dan Asset Kota Surakarta (Survei Terhadap Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kota Surakarta)

Al Ansor, Septlian and , Abdul Kharis Almashari, SE,Ak, M.Si (2013) Pengaruh Kepemimpinan,Motivasi, Dan Disiplin Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, Dan Asset Kota Surakarta (Survei Terhadap Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kota Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (217kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (367kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
02_BAB_I.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Bab II)
03_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab III)
04_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab IV)
05_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab V)
06_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
08_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi, dan Disiplin Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendapata Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Surakarta. Tujuan penelitian adalah sebagai berikut : 1) Mengetahui apakah kepemimpinan berpengaruh dalam peningkatan kinerja pegawai DPPKA Kota Surakarta. 2) Mengetahui apakah motivasi berpengaruh dalam peningkatan kinerja pegawai DPPKA Kota Surakarta. 3) Mengetahui apakah disiplin berpengaruh dalam peningkatan kinerja pegawai DPPKA Kota Surakarta. Penelitian yang dilakukan penulis adalah penelitian dengan metode survey, yaitu dengan cara mengumpulkan informasi dari responden dengan menggunakan kuesioner. Penelitian dilaksanakan di DPPKA Kota Surakarta. Objek penelitian adalah pegawai DPPKA Kota Surakarta. Populasi penelitian berjumlah 153 orang sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 48 responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian adalah convenience sampling, yang berarti unit sampel yang ditarik mudah dihubungi, tdak menyusahkan, mudah untuk mengukurnya, dan bersifat kooperatif. Dari penelitian yang dilaksanakan diperoleh hasil sebagai berikut : 1) berdasarkan hasil uji thitung untuk variabel kepemimpinan sebesar (X1) 2,733, motivasi (X2) sebesar 3,175, dan disiplin (X3) sebesar 2,391, sedangkan ttabel sebesar 2,021, maka dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel independen mempengaruhi variabel dependen (kinerja pegawai). Berdasarkan hasil analisis uji f dperoleh nilai fhitung sebesar 138,938 sedangkan ftabel sebesar 2,38, hal ini menjelaskan bahwa Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat seara serentak antara kepemimpinan (X1), motivasi (X2), dan disiplin (X3) terhadap kinerja pegawai (Y) DPPKA Kota Surakarta. Dengan uji koefisien determinasi/R2 diperoleh nilai R2 sebesar 0,910, sehingga dapat disimpulkan bahwa 91% dari variasi koefisien kinerja pegawai (Y) dapat dijelaskan oleh variabel kepemimpinan (X1), motivasi (X2), dan disiplin (X3), sedangkan sisanya 9% dijelaskan oleh variabel lain di luar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpian, motivasi, disiplin, kinerja pegawai
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Sep 2013 07:54
Last Modified: 17 Nov 2021 03:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25821

Actions (login required)

View Item View Item