Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi Empiris pada Inspektorat Tingkat Kabupaten di Sragen dan Karanganyar)

Musayadah, Anjas Nuri and , Dr. Noer Sasongko, SE, M.Si, Ak (2013) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi Empiris pada Inspektorat Tingkat Kabupaten di Sragen dan Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (126kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (181kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img] PDF (Lmapiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Independensi, obyektivitas, pengalaman kerja, pengetahuan dan integritas auditor terhadap kualitas audit di inspektorat kabupaten Sragen dan Karanganyar. Dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan pengambilan sampel semua dari populasi yaitu auditor Inspektorat Kabupaten Sragen dan Karanganyar.Pengujian ini menggunakan tehnik analisis data, untuk pengujian hipotesis berupa Regresi linear berganda, Uji F, koefisien determinasi (R2) dan Uji T. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pegawai negeri sipil yang bekerja pada Inspektorat Kabupaten Sragen dan Karanganyar. Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh Independensi, Obyektivitas, Pengalaman, Pengetahuan dan integritas terhadap Kualitas hasil audit Inspektorat Kabupaten Sragen dan Karanganyar diketahui bahwa independensi (IDP) diperoleh thitung lebih besar dari ttabel (2,192 > 2,021) sehingga berpengaruh terhadap Kualitas Hasil audit, Obyektivitas (OBY) diperoleh thitung lebih besar dari ttabel (2,155 > 2,021) sehingga berpengaruh terhadap Kualitas Hasil Audit, Pengalaman (PLM) diperoleh thitung lebih besar dari ttabel (2,979 > 2,021) sehingga berpengaruh terhadap Kualitas Hasil Audit, Pengetahuan (PTN) diperoleh thitung lebih besar dari ttabel (6,453 > 2,021) sehingga berpengaruh terhadap Kualitas Hasil Audit, Integritas (INT) diperoleh thitung lebih besar dari ttabel (2,087 > 2,021) sehingga berpengaruh terhadap Kualitas Hasil Audit. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh Fhitung> Ftabel yaitu 15,389 > 2,84; sehingga variabel independensi, obyektivitas, pengalaman kerja, pengetahuan dan integritas berpengaruh terhadap kualitas hasil audit. Nilai koefisien determinasi diperoleh AdjR2 sebesar 0,648. Hal ini berarti bahwa 64,8% variasi kualitas hasil audit dapat dijelaskan oleh variabel independensi, obyektivitas, pengalaman kerja, pengetahuan dan integritas, sedangkan sisanya yaitu 35,2% dijelaskan oleh faktorfaktor lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: independensi, obyektivitas, pengalaman, pengetahuan, integritas tehadap kualitas hasil audit.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Sep 2013 06:51
Last Modified: 17 Nov 2021 03:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25818

Actions (login required)

View Item View Item