Pengaruh Pemanfaatan, Keahlian Pengguna, Efektivitas Penggunaan, Dan Kepercayaan Pada Teknologi Sistem Informasi Terhadap Kinerja Individual (Studi Empiris Pada Baitul Maal Wat Tamwil Di Sragen Dan Karanganyar)

SIDIQ, AHMAD (2013) Pengaruh Pemanfaatan, Keahlian Pengguna, Efektivitas Penggunaan, Dan Kepercayaan Pada Teknologi Sistem Informasi Terhadap Kinerja Individual (Studi Empiris Pada Baitul Maal Wat Tamwil Di Sragen Dan Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
04._BAB_I.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (BAB II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] PDF (BAB III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (BAB IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] PDF (BAB V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
10._Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (472kB)

Abstract

Pengaruh Pemanfaatan, Keahlian Pengguna, Efektivitas Penggunaan, dan Kepercayaan Pada Teknologi Sistem Informasi Terhadap Kinerja Individual (Studi Empiris pada Baitul Maal wat Tamwil di Sragen dan Karanganyar). Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris dengan menggunakan data primer, mengenai pengaruh pemanfaatan, keahlian penggunan efektivitas penggunaan, dan kepercayaan pada teknologi sistem informasi terhadap kinerja individual. Sampel yang digunakan adalah karyawan BMT di Sragen dan Karanganyar yang menggunakan teknologi sistem informasi dalam penyelesaian tugas-tugasnya, dengan teknik purposive sampling. Kuesioner yang kembali dan diolah sebanyak 45 kuesioner. Metode untuk pengujian instrumen dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear berganda yang mencakup uji t, uji F, dan uji R2. Semua data yang diperoleh, diolah dengan program SPSS PASW Statistics 18 yang terlebih dahulu diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Dalam uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh item pertanyaan dalam kuesioner untuk variabel independen dan dependen adalah valid dan reliabel. Adapun uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data terdistribusi normal, sedangkan hasil uji asumsi klasik yang lain menunjukkan bahwa seluruh variabel terbebas dari multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Model regresi yang dihasilkan baik dan tidak bias. Hasil uji t menunjukkan bahwa pemanfaatan, keahlian pengguna, dan efektivitas penggunaan teknologi sistem informasi tidak berpengaruh terhadap kinerja individual, sedangkan kepercayaan pada teknologi sistem informasi berpengaruh terhadap kinerja individual. Dimana nilai signifikan t untuk variabel pemanfaatan sebesar 0,609 (p>0,05) dengan t hitung sebesar -0,516, variabel keahlian pengguna sebesar 0,919 (p>0,05) dengan t hitung sebesar 0,102, variabel efektivitas penggunaan sebesar 0,595 (p>0,05) dengan t hitung sebesar -0,536, dan variabel kepercayaan pada teknologi sistem informasi sebesar 0,000 (p<0,05) dengan t hitung sebesar 4,940.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, keahlian pengguna, efektivitas penggunaan, kepercayaan pada teknologi sistem informasi, dan kinerja individual.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2013 10:27
Last Modified: 12 Sep 2013 13:48
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25784

Actions (login required)

View Item View Item