Analisis Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Institusi, Leverage, Ukuran Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Dan Dampaknya Terhadap Kinerja Perusahaan

Ainullia, Arfatun Uffun and , Drs. Agus Endro Suwarno, M.Si (2013) Analisis Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Institusi, Leverage, Ukuran Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Dan Dampaknya Terhadap Kinerja Perusahaan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (324kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (128kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (64kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh antara karakteristik perusahaan yang dalam penelitian ini diproksi dalam kepemilikan manajerial, kepemilikan institusi, ukuran perusahaan, leverage terhadap pengungkapan tanggungjawab sosial dan dampaknya terhadap kinerja perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2008 sampai 2010. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 18 perusahaan tiap tahun. Metode analisis data yang digunakan adalah model analisis regresi berganda. Penggunaan metode analisis regresi dalam pengujian hipotesis, terlebih dahulu diuji apakah model tersebut memenuhi asumsi klasik atau tidak. Pengujian meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskesdastisitas dan uji autokorelasi. Berdasarkan hasil pengujian statistik t variabel kepemilian manajerial memiliki nilai signifikan t < 0,05. Hal ini menunjukkan variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Sedangkan untuk variabel kepemilikan institusi, ukuran perusahaan, dam leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial karena memiliki nilai signifikansi t > 0,05. Dan untuk variabel CSR memiliki nilai signifikan t < 0,05, artinya variabel tersebut berpengaruh terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengungkapan tanggung jawab sosial, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusi, leverage, ukuran perusahaan, kinerja perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 12 Sep 2013 08:16
Last Modified: 17 Nov 2021 03:22
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25769

Actions (login required)

View Item View Item