Pengaruh Motivasi, Perilaku Pemimpin, Dan Kesempatan Pengembangan Karier Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dppkad Kabupaten Karanganyar

Wulandari, Ika Titik and , Abdul Kharis Almashari, SE,Ak, M.Si (2013) Pengaruh Motivasi, Perilaku Pemimpin, Dan Kesempatan Pengembangan Karier Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dppkad Kabupaten Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (409kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (688kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (190kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Organisasi merupakan sebuah wadah yang dapat dijadikan sebagai alat untuk mencapai tujuan bersama. Setiap organisasi didirikan mempunyai tujuan tertentu yang ingin dicapai. Organisasi pemerintah didirikan dengan maksud memberikan pelayanan hak-hak sipil dan ekonomi kepada setiap warga negara secara optimal. Dalam pencapaian tujuan organisasi dipengaruhi oleh perilaku organisasi itu sendiri sebagai pencerminan dari perilaku dan sikap para pelaku yang berada dalam organiasasi yang bersangkutan. Perumusan masalah yang diambil sebagai berikut: 1) Apakah motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada DPPKAD Kabupaten Karanganyar ? 2) Apakah perilaku pemimpin berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada DPPKAD Kabupaten Karanganyar ? 3) Apakah kesempatan pengembangan karier berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada DPPKAD Kabupaten Karanganyar ? Hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada DPPKAD Kabupaten Karanganyar. 2) Perilaku pemimpin berpengaruh terhadap kinerja karyawan DPPKAD pada Kabupaten Karanganyar. 3) Kesempatan pengembangan karier berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada DPPKAD Kabupaten Karanganyar. Alat analisis yang digunakan sebagai berikut: 1) uji validitas, 2) uji reliabilitas, 3) uji regresi linier berganda, 4) uji F, 5) uji t dan 6) Uji R2 (Koefisien Determinasi). Hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh Fhitung = 45,256 > Ftabel = 3,23, maka Ho ditolak sehingga secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan motivasi (X1), perilaku pemimpin (X2) dan kesempatan pengembangan karier (X3) terhadap kinerja karyawan. 2) Dari hasil uji t diperoleh thitung untuk variabel motivasi sebesar 0,10, perilaku pemimpin sebesar 1,125 dan variabel kesempatan pengembangan karier sebesar 5,745 sedangkan ttabel sebesar 2,021, maka dapat disimpulkan bahwa hanya variabel kesempatan pengembangan karier (X3) yang berpengaruh secara signifikan, sedangkan untuk variabel motivasi (X1) dan perilaku pemimpin (X2) tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan DPPKAD Kabupaten Karanganyar. Nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai Adj R2 sebesar 0,764. Hal ini berarti bahwa variabel kinerja karyawan 76,4% disebabkan oleh motivasi, perilaku pemimpin dan kesempatan pengembnagan karier, sedangkan sisanya 23,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, perilaku pemimpin, kesempatan pengembangan karier dan kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 11 Sep 2013 12:43
Last Modified: 17 Nov 2021 02:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25754

Actions (login required)

View Item View Item