Setyawan, Andri (2013) Asas Itikad Baik Dalam Perjanjian Kredit: Studi di Bank Rakyat Indonesia Kantor Unit Ngemplak Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (824kB) |
|
|
PDF (Bab I)
2._BAB_I_-_Pendahuluan.pdf Download (323kB) |
|
PDF (Bab II)
3._BAB_II_-_Tinjauan_Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
||
PDF (Bab III)
4._BAB_III_-_Hasil_penelitian_dan_Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
||
PDF (Bab IV)
5._BAB_IV_-_Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
6._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (46kB) |
|
PDF (Lampiran)
7._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (24MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
9._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (530kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengakomodasian asas itikad baik dalam perjanjian kredit di Bank Rakyat Indonesia Kantor Unit Ngemplak Surakarta, baik subjektif maupun objektif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian hukum normatif bersifat deskriptif. Penelitian ini bermaksud menggambarkan secara jelas tentang berbagai hal yang terkait dengan objek yang diteliti, yaitu pengakomodasian itikad baik dalam arti subjektif dan pengakomodasian itikad baik dalam arti objektif pada perjanjian kredit di Bank Rakyat Indonesia Unit Ngemplak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer menggunakan alat pengumpulan data berupa wawancara dengan tipe (directive interview) dan data sekunder yang diperoleh dari bahan kepustakaan. Berdasarkan penelitian diperoleh bahwa pengakomodasian asas itikad baik dalam arti subjektif pada perjanjian kredit di Bank Rakyat Indonesia Unit Ngemplak ini lebih ke prakontrak atau tahap sebelum perjanjian tersebut dibuat, yang dalam hal ini telah tidak terakomodasi dengan baik, disebabkan karena masih terlihat ketidakjujuran dari nasabah dalam pengisian formulir sedangkan dalam hal pengakomodasian asas itikad baik objektif juga belum dapat terakomodasi dengan baik, terlihat dalam pelayanan dan perlakuan pihak bank terhadap para nasabah yang dianggap tidak adil.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | asas itikad baik, perjanjian kredit |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 11 Sep 2013 11:35 |
Last Modified: | 11 Sep 2013 12:15 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25745 |
Actions (login required)
View Item |