Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, Dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan

Kartikasari, Mega Sukma Dwi and , Drs. Muhammad Abdul Aris, M.Si (2013) Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, Dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (392kB)
[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
04._BAB_I.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (BAB II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (BAB III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] PDF (BAB IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (BAB V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (68kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bukti empiris pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berasal dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh perusahaan manufaktur yang go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling. Alat pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Uji hipotesis akan dilakukan dengan uji t. Sebelum dilakukan pengujian hipotesis akan dilakukan uji F dan koefisien determinasi. Penelitian ini menggunakan tingkat signifikan sebesar 5%. Penelitian ini menggunakan tingkat signifikan sebesar 5%. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel keputusan investasi (MVA) diperoleh nilai p = 0,000 < 0,05 sehingga keputusan investasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel keputusan pendanaan (DER) diperoleh nilai p = 0,000 < 0,05 sehingga keputusan pendanaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, kebijakan dividen (DPR) diperoleh nilai p = 0,000 < 0,05 sehingga kebijakan dividen berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, kinerja keuangan (ROA) diperoleh nilai p = 0,000 < 0,05 sehingga kinerja keuangan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,938 terhadap nilai perusahaan. Hal ini berarti bahwa variabel keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, dan kinerja keuangan memberikan sumbangan sebesar 93,8% terhadap nilai perusahaan sedangkan sisanya sebesar 6,20% dijelaskan variabel lain di luar model penelitian. Hasil dari uji hipotesis (uji t) bahwa keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, dan kinerja keuangan terbukti berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada taraf signifikan 5%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, Kinerja Keuangan, dan Nilai Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2013 08:55
Last Modified: 17 Nov 2021 02:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25737

Actions (login required)

View Item View Item