Analisis Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Perpajakan Setelah Sunset Policy Dan Fenomena “Kasus Pajak” ( Survey Pada Wajib Pajak Yang Terdaftar Di Kpp Pratama Surakarta )

ISTICHOMAH, FITRI (2013) Analisis Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Perpajakan Setelah Sunset Policy Dan Fenomena “Kasus Pajak” ( Survey Pada Wajib Pajak Yang Terdaftar Di Kpp Pratama Surakarta ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
Halaman_Depan.pdf

Download (571kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (115kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (121kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (560kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis tingkat kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya setelah sunset policy dan fenomena “kasus pajak” dengan menggunakan tiga variabel utama yaitu Penyampaian SPT secara tepat waktu dan penyampaian SPT secara tidak tepat waktu, variabel yang kedua adalah Tunggakan Pajak yang dimiliki oleh Wajib Pajak dan Wajib Pajak yang tidak memiliki tunggakan pajak, dan yang terakhir adalah Jumlah pemeriksaan SPT pada SPT Kurang Bayar dan SPT Lebih Bayar. Penelitian ini merupakan penelitian dengan data sekunder, metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria sampel Wajib Pajak yang terdaftar pada KPP Pratama Surakarta selama lima tahun, yaitu tahun 2008-2012, Masa Pajak sampel yaitu 4 bulan, Cara penyampaian SPT dilakukan secara Langsung, Kode Pembetulan sampel adalah 0 (nol), dan kode cabang yang tertera adalah 001. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji normalitas dan uji hipotesis dengan menggunakan Paired sample T-test yang dengan menggunakan SPSS versi 19.0. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel penyampaian SPT secara tepat waktu tidak terdapat perbedaan signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak sebelum dan sesudah sunset policy dan fenomena “kasus pajak”dan penyampain SPTtidak tepat waktu terdapat perbedaan signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan sebelum dan sesudah sunset policy dan fenomena “kasus pajak”. Pada tunggakan pajak yang dimiliki oleh wajib pajak terdapat perbedaan yang signifikan dan pada Wajib Pajak yang tidak memiliki tunggakan pajak tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya sebelum dan sesudah sunset policy dan fenomena kasus pajak. Begitu pula dengan jumlah pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak perpajakan terhadap SPT kurang bayar dan SPT lebih bayar terdapat perbedaan signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan sebelum dan sesudah sunset policy dan fenomena “kasus pajak”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penyampaian/pelaporan SPT secara tepat waktu dan tidak tepat waktu, Wajib Pajak yang memiliki tunggakan pajak dan tidak memiliki tunggakan pajak, jumlah pemeriksaan pada SPT kurang bayar dan SPT lebih bayar.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2013 08:32
Last Modified: 11 Sep 2013 09:05
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25733

Actions (login required)

View Item View Item