Pengaruh Partisipasi Dalam Penganggaran Dan Peran Manajerial Pengelola Keuangan Daerah Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Studi Kasus Pada Dppkad Kabupaten Sukoharjo)

PROFIDRIN LIBERSKY, DIMAS (2013) Pengaruh Partisipasi Dalam Penganggaran Dan Peran Manajerial Pengelola Keuangan Daerah Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Studi Kasus Pada Dppkad Kabupaten Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (769kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (189kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (369kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris Pengaruh Partisipasi Dalam Penganggaran, Dan Peran Manajerial Pengelola Keuangan Daerah Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai yang bekerja di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) di Kabupaten Sukoharjo. Sampel penelitian ini diambil berdasarkan metode sensus dimana sampel dalam penelitian ini yaitu karyawan atau pegawai yang bekerja sebagai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) di Kabupaten Sukoharjo yang berjumlah 98 orang dengan menggunakan metode sensus. Dalam penelitian ini pengujian data dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif, pengujian kualitasdata, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (H1) partisipasi dalam penganggaran tidak berpegaruh terhadap kinerja pemerintah daerah, dengan nilai thitung (-0,175) lebih kecil dari t tabel (1,658) dan nilai sig 0,861 yang lebih besar dari 0,05 pada = 0,05. Dan (H2) peran manajerial pengelolaan keuangan daerah berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah, dengan nilai uji thitung (4,908) lebih besar dari t tabel (1,658) dan nilai sig 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 pada = 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Dalam Penganggaran, Peran Manajerial Pengelola Keuangan Daerah Dan Kinerja Pemerintah Daerah.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2013 08:19
Last Modified: 11 Sep 2013 08:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25731

Actions (login required)

View Item View Item