ANALISIS HUBUNGAN PERUBAHAN DESAIN PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Dealer Tunas Jaya Motor Sukoharjo)

Santoso, Slamet (2008) ANALISIS HUBUNGAN PERUBAHAN DESAIN PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Dealer Tunas Jaya Motor Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
B100040050.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB)
[img]
Preview
PDF
B100040050.pdf

Download (247kB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelilian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara perubahan desain produk yang meliputi headlight, front mask, shaped brake, disc brake, body stripping dan monoshock terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Tunas Jaya Motor Sukoharjo. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian dengan metode angket dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, metode kuantitatif dengan metode chi-square dan analisis koefisien kontigensi. Hasil peneltiian ini bahwa analisis chi-square variabel headlight sebesar 20,551, variabel front mask sebesar 27,100, shaped brake lamp sebesar 20,948, variabel disc brake sebesar 13,787, variabel body stripping sebesar 14,348 dan monoshock sebesar 28,009 sedangkan chi-square tabel sebesar 5,99 dengan demikian dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara perubahan desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil peneltiian ini bahwa analisis koefisien kontigensi variabel headlight sebesar 0,413, variabel front mask sebesar 0,462, shaped brake sebesar 0,416, variabel disc brake sebesar 0,348, variabel body stripping sebesar 0,354 dan monoshock sebesar 0,468 sedangkan nilai C maks sebesar 8,16. Dengan nilai C sebesar 0,468. Sedangkan hubungan paling lemah dengan keputusan pembelian adalah disc brake. Dengan nilai C sebesar 0,348. Selisih nilai C yang terbesar dengan yang terkecil adalah 0,468 - 0,348 =0,120 maka hubungan yang paling kuat terjadi antara perubahan desain produk pada disc brake dengan keputusan pembelian konsumen sehingga hipotesis keempat yang menyatakan bahwa diduga terdapat hubungan kuat antara desain produk yang berupa disc brake dengan keputusan pembelian konsumen terbukti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Headlight, front mask, shaped brake lamp, disc brake, body stripping dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Suparno
Date Deposited: 12 Jun 2009 07:43
Last Modified: 16 Nov 2010 22:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2568

Actions (login required)

View Item View Item