Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rumah Makan Spesial Sambal Di Pabelan

Mei Devanti Sari, Kiki and , Drs. Farid Wajdi, M.M., Ph.D (2013) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rumah Makan Spesial Sambal Di Pabelan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (297kB)
[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
Halaman_Depan.pdf

Download (414kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (61kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : 1)Untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah makan Special Sambal di Pabelan. 2)Untuk mengetahui kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Rumah makan Special Sambal di Pabelan. 3)Untuk mengetahui kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah makan Special Sambal di Pabelan. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode pengumpulan data menggunakan Non Probality Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, (Uji T, uji F, Koefisien Determinan (R2)) dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian uji validitas dan reliabilitas seluruh item pertanyaan valid dan reliabel. Uji ttest maka diperoleh bahwa variabel kualitas layanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena nilai thitung sebesar 6,588 dan nilai ttabel 1,985 maka thitung lebih besar dari ttabel dengan nilai alpa 0,05. Variabel kepuasan konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena nilai thitung sebesar 4,00 lebih besar dari ttabel sebesar 1,984 maka thitung lebih besar dari alpha0,05. Uji F menunjukan bahwa kualitas layanan dan kepuasan konsumen secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Spesial Sambal di Pabelan, karena nilai Fhitung sebesar 56,656 lebih besar dari ftabel sebesar 3,07. Uji koefisien R2 sebesar 5,39% artinya Loyalitas Pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas layanan dan kepuasan konsumen sebesar5,39%. Uji normalitas data tidak tersebar normal, uji Multikolinieritas variabel kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen tidak terjadi Multikolinearitas, uji Heteroskedasitas juga tidak terjadi Heteroskedasitas.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2013 08:03
Last Modified: 31 Oct 2021 13:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25671

Actions (login required)

View Item View Item