Analisis Kemampuan Intelektual, Kemampuan Fisik, Sikap Terhadap Pekerjaan, Dan Perilaku Waktu Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Air Mancur Solo

Mahmudi, Ali and , Nur Achmad, S.E., M.Si., (2013) Analisis Kemampuan Intelektual, Kemampuan Fisik, Sikap Terhadap Pekerjaan, Dan Perilaku Waktu Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Air Mancur Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (254kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (408kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kemampuan intelektual, kemampuan fisik, perilaku waktu kerja, dan sikap terhadap pekerjaan terhadap kinerja karyawan di PT. Air Mancur dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan dalam pengaruh kinerja karyawan. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai informasi dan pedoman dalam penentuan strategi menjada hubungan pelanggan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi liner berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi (R2) .Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Air Mancur Solo, sampel penelitian adalah 100 karyawan atau responden dengan random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Teknik random sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana setiap populasi mendapatkan kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel kemampuan fisik (X2) sebesar 2,555, variabel Perilaku waktu kerja (X4) sebesar 4,390 berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan karena nilai thitung > ttabel yaitu nilai ttabel 1,985. Sedangkan variabel kemampuan intelektual (X1) sebesar -2,333, dan variabel sikap terhadap pekerjaan (X3) sebesar 1,924 tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan karena thitung < ttabel yaitu nilai ttabel sebesar 1,985. Variabel perilaku waktu kerja (X4) adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja karyawan, karena variabel perilaku waktu kerja mempunyai koefisien regresi yang lebih besar dibandingkan dibandingkan dengan variabel=variabel yang lain, yaitu sebesar 0,406. Dari hasil uji F diperoleh hasil nilai Fhitung > F tabel (13,581 > 3,07) hal ini berarti variabel kemampuan intelektual (X1), kemampuan fisik (X2), sikap terhadap pekerjaan (X3), dan perilaku waktu kerja (X4) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Sedangkan hasil analisis uji determinasi (R2) diperoleh angka koefisien R2 sebesar 0,364.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kemampuan intelektual, kemampuan fisik, sikap terhadap pekerjaan, perilaku waktu kerja, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Sep 2013 09:06
Last Modified: 20 Oct 2021 23:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25622

Actions (login required)

View Item View Item