Pengaruh Promosi Penjualan Dan Periklanan Terhadap Volume Penjualan Jenang Pada Perusahaan Jenang Krasikan Kelapa Manis Di Sukoharjo

Prasetiyo, Heri and , Drs. Moech. Nasir, MM (2013) Pengaruh Promosi Penjualan Dan Periklanan Terhadap Volume Penjualan Jenang Pada Perusahaan Jenang Krasikan Kelapa Manis Di Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (127kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (953kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] PDF (Bab IV)
bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan terhadap volume penjualan jenang krasikan pada perusahaan jenang kelapa manis di Sukoharjo. 2) Untuk menganalisis pengaruh periklanan berpengaruh terhadap volume penjualan jenang krasikan pada perusahaan jenang kepala manis di Sukoharjo. 3) Untuk menganalisis diantara promosi penjualan dan periklanan mana yang paling kuat pengaruhnya terhadap volume penjualan jenang krasikan pada perusahaan jenang kepala ma nis di Sukoharjo. Hipotesis ini adalah 1) Diduga promosi penjualan berpengaruh terhadap volume penjualan jenang krasikan pada perusahaan jenang kepala manis di Sukoharjo. 2) Diduga periklanan berpengaruh terhadap volume penjualan jenang krasikan pada perusahaan jenang kepala manis di Sukoharjo. 3) Untuk promosi penjualan yang paling kuat pengaruhnya terhadap volume penjualan jenang krasikan pada perusahaan jenang kepala manis di Sukoharjo. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh variabel promosi penjualan nilai thitung sebesar 4,032 lebih besar nilai ttabel sebesar 1,960 maka Ho ditolak pada taraf signifikansi 0,05. Artinya bahwa variabel promosi penjualan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan, data variabel periklanan nilai thitung sebesar 2,246 lebih besar nilai ttabel sebesar 1,960 maka Ho ditolak pada taraf signifikansi 0,05. Artinya bahwa variabel periklanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 16,005 > Ftabel sebesar 3,32 dengan probabilitas sebesar 0,00, hal ini berarti bahwa variabel promosi penjualan dan periklanan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Hasil perhitungan diperoleh angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,562. Hal ini berarti 56,2% variasi perubahan volume penjualan dijelaskan oleh variasi perubahan faktor -faktor promosi penjualan dan periklanan. Sementara sisanya sebesar 43.8% diterangkan oleh faktor lain .

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Periklanan dan Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Sep 2013 08:39
Last Modified: 20 Oct 2021 23:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25621

Actions (login required)

View Item View Item