Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Marcellino Variasi, Audio, Ac Dan Cuci Mobil Di Solo)

Arianata, Ardhy and , Drs. Wiyadi, M.M., Ph.D (2013) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Marcellino Variasi, Audio, Ac Dan Cuci Mobil Di Solo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (112kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (188kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img]
Preview
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu variabel Responsiveness, Assurance, Tangibles, Empathy dan Reliability berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada bengkel Marcellino Variasi, Audio, AC, dan Cuci Mobil di Solo. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan yang datang di Marcellino Variasi, Audio, AC, dan Cuci Mobil di Solo. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Non Probability Sampling dengan tehnik convience sampling, yaitu pengambilan data dengan secara tidak acak, yaitu memilih sampel dari elemen populasi (orang atau kejadian) yang datanya mudah diperoleh peneliti. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji F maka secara bersama-sama antara variabel Responsiveness (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh yaitu : Variabel Responsiveness, Assurance,Tangible, Empathy dan Reliability mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen. dengan demikian Hipotesis yang menyatakan bahwa kualitas pelayanan (Responsiveness, Assurance, Tangible, Empathy dan Reliability) berpengaruh terhadap bengkel Marcellino Variasi, Audio, AC , dan Cuci Mobil di Solo terbukti kebenarannya. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan R square (R2) sebesar 0,819, berarti variasi perubahan variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelskan oleh variabel Responsiveness (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) sebesar 81,9%. Sedangkan sisanya sebesar 18,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), tangible (bukti fisik), emphaty (kepedulian), reliability (kehandalan), kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 04 Sep 2013 12:26
Last Modified: 20 Oct 2021 23:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25555

Actions (login required)

View Item View Item