Analisis Pengaruh Current Ratio, Debt To Total Assets Ratio Dan Return On Invesment Terhadap Dividen Tunai Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Tahun 2007-2011

Saputri, Dwi Rini and , Dra. Chuzaimah, M.M. (2013) Analisis Pengaruh Current Ratio, Debt To Total Assets Ratio Dan Return On Invesment Terhadap Dividen Tunai Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Tahun 2007-2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (277kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (643kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (159kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (139kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh current ratio, debt to tottal assets dan return on investment tehadap Dividen Tunai pada perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2011. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca khususnya investor atau para pialang saham dalam mengambil keputusan untuk membeli atau menjual saham sehubungan dengan harapannya terhadap dividen yang diharapkan. Penelitian ini merupakan studi empiris yang dilakukan pada perusahaanperusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2007- 2011. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Populasi data dalam penelitian ini adalah perusahaan di industri Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2011, sedangkan sampel penelitian ini adalah 12 perusahaan di industri Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2011 dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa current ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Dividen Tunai pada perusahaan Otomotif di Bursa Efek Indonesia. Debt to Total Assets tidak berpengaruh signifikan terhadap Dividen Tunai pada perusahaan Otomotif di Bursa Efek Indonesia. Return on invesment berpengaruh signifikan terhadap Dividen Tunai pada perusahaan Otomotif di Bursa Efek Indonesia.Current ratio, debt to total assets dan return on investmen secara bersama-sama berpengaruh terhadap DPR perusahaan otomotif di Bursa Efek Indonesia. Sehingga pemilihan CR, DAR dan ROI sebagai prediktor dari DPR perusahaan otomotif di Bursa Efek Indonesia sudah tepat.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: current ratio, debt to total assets, return on invesment, dividen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 04 Sep 2013 12:01
Last Modified: 20 Oct 2021 23:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25554

Actions (login required)

View Item View Item