Analisis Pengaruh Media Iklan Terhadap Pengambilan Keputusan Membeli Sepeda Motor Honda Vario (Studi Kasus Di Kota Solo Raya)

KURNIASIH, WULAN (2013) Analisis Pengaruh Media Iklan Terhadap Pengambilan Keputusan Membeli Sepeda Motor Honda Vario (Studi Kasus Di Kota Solo Raya). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (729kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
04._BAB_I.pdf

Download (230kB)
[img] PDF (BAB II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] PDF (BAB III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] PDF (BAB IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] PDF (BAB V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (214kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)
[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02._Artikel_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (347kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh media iklan terhadap keputusan membeli pada sepeda motor Honda Vario (Studi Kasus di Kota Solo Raya) dan mengetahui iklan yang paling tepat dan efektif yang digunakan PT Astra Honda Motor (Studi Kasus di Kota Solo Raya). Berdasarkan hasil penelitian diharapkan sebagai sumbangan informasi bagi PT. Astra Honda Motor dalam menetapkan strategi periklanan sehingga perusahaan mampu meningkatkan kualitas produknya untuk menaikkan minat dan mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian suatu produk. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda sebagai alat analisis data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna sepeda motor Honda Vario di Kota Solo Raya, sedangkan sampel penelitian adalah 100 pengguna sepeda motor Honda Vario di Kota Solo Raya. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 113,938 > 2,68 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, hal ini berarti bahwa media iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kota Solo Raya. Hasil perhitungan untuk nilai R2 diperoleh angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,781. Hal ini berarti variasi perubahan pada keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kota Solo Raya 78,1% dapat dijelaskan oleh faktor iklan televisi, iklan majalah dan iklan papan reklame, sementara sisanya sebesar 21,9% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Hasil uji t menunjukkan hasil perhitungan diperoleh nilai p < 0,05, sehingga menunjukkan bahwa iklan televisi, iklan majalah dan iklan papan reklame secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kota Solo Raya. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa iklan televisi mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,396 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa iklan televisi merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario di Kota Solo Raya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2013 11:03
Last Modified: 04 Sep 2013 11:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25541

Actions (login required)

View Item View Item