Upaya Meningkatkan Minat Belajar Matematika Melalui Permainan Point Card Pada Siswa Kelas VI SdD Negeri 2 Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2012 / 2013

PURWANTI, DINNY (2013) Upaya Meningkatkan Minat Belajar Matematika Melalui Permainan Point Card Pada Siswa Kelas VI SdD Negeri 2 Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2012 / 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
03_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (376kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
04_BAB_I.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (BAB II)
05_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (BAB III)
06_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] PDF (BAB IV)
07_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BAB V)
08_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
10_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02_NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (212kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar matematika melalui permainan Point Card pada siswa kelas VI SD Negeri 2 Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2012/2013. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tehnik observasi, wawancara,dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan melalui dua siklus. Prosedur penelitian ini terdapat empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Indikator kinerja dalam penelitian tindakan kelas ini adalah diharapkan melalui permainan point card minat belajar matematika pada siswa kelas VI SD Negeri 2 Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2012/2013 dapat meningkat minimal 80 % dari 15 siswa. Dari hasil Penelitian tindakan kelas ini menunjukkan bahwa melalui permainan Point Card dapat meningkatkan minat belajar matematika pada siswa. Peningkatan minat belajar tersebut terlihat pada siklus I terjadi peningkatan minat belajar siswa dari kondisi awal terdapat 2 siswa ( 13,3%) yang mempunyai minat belajar tinggi, kemudian pada siklus I siswa yang mempunyai minat belajar tinggi meningkat menjadi 7 siswa (46,7%). Selanjutnya pada siklus II siswa yang mempunyai minat belajar tinggi meningkat lagi menjadi 13 siswa (86,7%) dari 15 siswa yang ada. Hasil ini telah melampaui indikator kinerja sehingga penelitian tindakan kelas ini dapat mencapai indikator kinerja yang ditetapkan

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Belajar Matematika, Permainan Point Card
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 03 Sep 2013 06:03
Last Modified: 03 Sep 2013 14:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25467

Actions (login required)

View Item View Item