Penerapan Missouri Mathematics Project (MMP) pada Pokok Bahasan Dimensi Tiga Ditinjau dari Hasil Belajar Matematika Berdasarkan Taksonomi Bloom

Santosa, Fitri Ariani and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2013) Penerapan Missouri Mathematics Project (MMP) pada Pokok Bahasan Dimensi Tiga Ditinjau dari Hasil Belajar Matematika Berdasarkan Taksonomi Bloom. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan.pdf

Download (418kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (172kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] PDF (Bab V)
bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi.pdf

Download (319kB)

Abstract

Tujuan riset ini adalah untuk meneliti: (1) pengaruh penggunaan model Missouri Mathematics Project (MMP) pada hasil belajar matematika siswa, dan (2) interaksi antara penggunaan model Missouri Mathematics (MMP) dan konvensional berdasarkan dimensi kognitif taksonomi bloom pada hasil belajar matematika siswa. Populasi adalah nilai matematika siswa kelas X tahun ajaran 2012/ 2013 SMA IKIP Veteran III Tambakromo. Sampel pada penelitian ini sebanyak dua kelas, terdiri dari X 1 sebagai kelas eksperimen dengan 25 siswa dan X 2 sebagai kelas control dengan 26 siswa. Teknik Sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah cluster random sampling. Metoda Pengumpulan data digunakan adalah metoda test dan metoda dokumentasi. Teknik Analisa Data menggunakan analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, selanjutnya pada uji prasyarat analisis menggunakan metode Lilliefors uji normalitas dan metode Barlett untuk uji homogenitasnya. Dari analisa data dengan taraf signifikansi5% diperoleh kesimpulan: (1) Terdapat pengaruh penggunaan model Misoouri Mathematics Project (MMP) ditinjau dari hasil belajar matematika siswa dengan FA= 11,76 dan penggunaan model konvensional ditinjau dari hasil belajar matematika siswa dengan FB= 23,81, dan (2) tidak ada interaksi antar penggunaan model Missouri Mathematics Project (MMP) dan model konvensional ditinjau dari hasil belajar matematika berdasarkan taksonomi bloom terhadap pokok bahasan dimensi tiga dengan FAB= 1,59.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Missouri Mathematics Project (MMP), Model Konvensional, Taksonomi Bloom
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2013 05:15
Last Modified: 02 Nov 2021 22:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25186

Actions (login required)

View Item View Item