UMS ETD-db

Aplikasi Microsoft Visual Basic 2010 Untuk Pembuatan Sistem Komunikasi Antar Muka Komputer Pada Laboratorium Bahasa Di M.I.N. Grogol Weru Sukoharjo

Arifin, Muhtar (2013) Aplikasi Microsoft Visual Basic 2010 Untuk Pembuatan Sistem Komunikasi Antar Muka Komputer Pada Laboratorium Bahasa Di M.I.N. Grogol Weru Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

TAMPILKAN FULLTEXT

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1MB
[img]
Preview
PDF (Bab I)
19kB
[img] PDF (Bab II)
Restricted to Repository staff only

301kB
[img] PDF (Bab III)
Restricted to Repository staff only

291kB
[img] PDF (Bab IV)
Restricted to Repository staff only

617kB
[img] PDF (Bab V)
Restricted to Repository staff only

14kB
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
5kB
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only

833kB
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
1MB

Abstract

Laboratorium bahasa berbasis computerized pada umumnya sistem komunikasi data hanya dapat dilakukan dengan satu arah. Hal ini kurang efektif karena siswa tidak dapat secara langsung menghubungi guru. Siswa hanya mengikuti percakapan yang dikendalikan oleh guru. Dalam penelitian ini, dirancang laboratorium bahasa dengan menggunakaan Microsoft Visual Basic 2010 pada tampilan PC master. Dengan menggunakkan Microsoft Visual Basic 2010 dan rangkaian mikrokontroler yang terdapat pada panel master komunikasi data dapat dilakukan dengan dua arah. Dengan demikian siswa juga dapat menghubungi guru secara langsung sesuai dengan arahan yang diberikan oleh guru. Dari pengujian yang dilakukan komunikasi data dapat dilakukan dengan dua arah. Sehingga ketiga siswa dapat secara langsung menghubungi guru ketika mode private. Pengujian dilakukan kepada 3 guru MIN Grogol, Weru, Sukoharjo tentang Adanya tampilan dan komunikasi software yang penulis buat 100% menanggapi sangat dengan baik. Dari segi pengoprasian software 2 guru mempunyai kemampuan sangat baik dan 1 guru lainya mempunyai kemampuan yang baik. Pembuatan tampilan PC Master Control laboratorium bahasa menggunakan program aplikasi Visual Basic 2010 dapat ditambahkan dengan aplikasi-aplikasi pendukung, seperti windows media player, microsoft office, stopwatch, dan lain-lain.

Item Type:Karya Ilmiah (Skripsi)
ID Number:D400080004
Uncontrolled Keywords:laboratorium bahasa, microsoft visual basic 2010, mikrokontroler
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:Fakultas Teknik > Teknik Elektro
ID Code:25010
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:23 Jul 2013 06:58
Last Modified:23 Jul 2013 07:00

Repository Staff Only: item control page