Strategi Promosi Word Of Mouth Telur Asin ( Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Word Of Mouth Terhadap Penjualan Telur Asin “Nana” Di Tawangsari, Sukoharjo )

Wibowo HS., Budi Tri and , Drs. Joko Sutarso, S.E, M.Si and , Dian Purworini, S. Sos. MM (2013) Strategi Promosi Word Of Mouth Telur Asin ( Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Word Of Mouth Terhadap Penjualan Telur Asin “Nana” Di Tawangsari, Sukoharjo ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (163kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (398kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (126kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)

Abstract

Salah satu dari media promosi lini bawah yang sering digunakan dalam mempromosikan produk adalah strategi Word of Mouth, atau bisa juga kita sebut mulut ke mulut. Telah kita ketahui bahwa banyak sekali industri–industri menengah ke bawah menggunakan strategi tersebut. Masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini yaitu bagaimana pelaksanaan penggunaan strategi Word Of Mouth terhadap penjulan telur asin “Nana”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui lebih dalam tentang strategi promosi Word of Mouth dalam pemasaran dari hasil produksi telur asin tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan obyek penelitian ini yaitu strategi promosi word of mouth yang digunakan oleh produsen dan konsumen telur asin “Nana”. Teknik Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu (1) produsen telur asin “Nana” menggunakan strategi Word Of Mouth dalam memasarkan produknya karena tiga alasan yaitu kebisingan (noise ), keraguan (skepticis), dan keterhubungan, (2) produsen menerapkan strategi Word Of Mouth dengan lima T yang harus diperhatikan dalam mengupayakan Word Of Mouth yang meguntungkan, yaitu Talker, Topics, Tools, Taking Part, dan Trackin (3) dalam menggunakan strategi Word Of Mouth produsen menggunakan 3 prinsip yaitu memiliki produk jasa yang bagus, prinsip 3:33, suasana internal organisasi yang kondusif

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Promosi, Word Of Mouth
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 22 Jul 2013 09:44
Last Modified: 23 Oct 2021 02:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24984

Actions (login required)

View Item View Item