Upaya Meningkatkan Kemampuan Membedakan Perilaku Baik Dan Buruk Melalui Media Audio Visual Di Kelompok B TK Karangmalang II Sragen Tahun Ajaran 2012/2013

Mawarti, Triwik and , Aryati Prasetyarini, Mpd (2013) Upaya Meningkatkan Kemampuan Membedakan Perilaku Baik Dan Buruk Melalui Media Audio Visual Di Kelompok B TK Karangmalang II Sragen Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER-INTISARI.pdf

Download (359kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membedakan perilaku baik dan buruk anak melalui media audio visual kelompok B di Tk Karangmalang II Sragen Tahun Ajaran 2012/2013 dan untuk mengetahui berapa besar keberhasilan implementasi dengan menggunakan media audio visual yang dapat meningkatkan kemampuan membedakan perilaku baik dan buruk anak kelompok B di Tk Karangmalang II Sragen Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilakukan oleh guru dan peneliti sebagai pengamat dalam proses pembelajaran berlangsung. Sumber dari penelitian ini diperoleh dari anak didik kelompok B di Tk Karangmalang II Sragen. Data yang diperoleh dari tehnik analisis komparatif yaitu membandingkan hasil pengamatan dari indikator setiap siklus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media audio visual dapat meningkatkan kemampuan membedakan perilaku baik dan buruk anak kelompok B di Tk Karangmalang II Sragen. Hal ini ditunjukkan dari hasil pengumpulan data dari peneliti yang berupa observasi, catatan lapangan, dan dokumentasi pada setiap siklus ada peningkatan secara signifikan. Hasil penelitian dari pra siklus 37,11%, setelah pelaksanaan tindakan siklus I meningkat menjadi 51,13%, pada siklus II 69,12%, dan pada tindakan siklus III sudah lebih meningkat mencapai 82,19%. Pelaksanaan tindakan dengan menggunakan media audio visual yang dilakukan oleh guru mendapat respon positif karena pembelajaran lebih bermakna dan inovatif.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Audio Visual, Perilaku Baik dan Buruk
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 18 Jul 2013 08:39
Last Modified: 25 Oct 2021 02:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24917

Actions (login required)

View Item View Item