Upaya Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi Anak Melalui Metode Bercerita Menggunakan Media Wayang Boneka Di Kelompok A TK Dharma Wanita, Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013

Fahridatun, Umi (2013) Upaya Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi Anak Melalui Metode Bercerita Menggunakan Media Wayang Boneka Di Kelompok A TK Dharma Wanita, Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (255kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (83kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (51kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (202kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasi anak melalui metode bercerita menggunakan media wayang boneka pada kelompok A Tk Dharma Wanita Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di Kelompok A Tk Dharma Wanita, Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar, bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang berlangsung 2 (dua) siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahapan, yaitu : perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Sebagai subjek adalah anak didik kelompok A Tk Dharma Wanita, Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar Tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 12 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis interaktif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa kegiatan bercerita menggunakan wayang boneka dapat meningkatkan kemampuan bersosialisasi anak, hal ini dibuktikan bahwa (1) pada prasiklus mencapai 42,7% (2) siklus I sebesar 51,3% (3) siklus II sebesar 75,41% sesuai dengan indikator pencapaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kemampuan bersosialisasi, bercerita dengan wayang boneka
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 18 Jul 2013 08:33
Last Modified: 18 Jul 2013 09:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24915

Actions (login required)

View Item View Item