Pengaruh Pemberian Pupuk Kotoran Ayam Dan Pupuk Kotoran Kambing Terhadap Produktivitas Tanaman Cabai Merah Besar (Capsicum annum L.)

Fitri, Aria Nur and , Dra. Suparti, M.Si (2013) Pengaruh Pemberian Pupuk Kotoran Ayam Dan Pupuk Kotoran Kambing Terhadap Produktivitas Tanaman Cabai Merah Besar (Capsicum annum L.). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (846kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (182kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (549kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemberian pupuk kotoran ayam dan pupuk kotoran kambing terhadap produktivitas tanaman cabai merah besar (Capsicum annum L.). Pengambilan sampel penelitian ini berjumlah 27 tanaman yang berasal dari 9 perlakuan yaitu B0S1, B0S2, B1S0, B1S1, B1S2, B2S0, B2S1, B2S2 sebagai perlakuan kombinasi dan B0S0 sebagai perlakuan control. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperiman eksplorasi. Parameter penelitian adalah produktivitas (berat) buah cabai merah besar pada panen minggu ke I,II dan III. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan eksperimen, observasi, telaah kepustakaan, dan dokumentasi. Hasil dari pengambilan data produktivitas tanaman cabai merah besar dengan menggunakan jumlah pada panen pertama sampai panen ketiga. Analisis data dengan menggunakan uji normalitas dan homogenitas. Untuk uji hipotesis menggunakan anava satu jalan (One Way Anova). Hasil uji hipotesis menunjukan Fhitung (10,679) > Ftabel (2,51) didapat dari taraf signifikan 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak artinya terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kesembilan perlakuan. Dengan melihat nilai jumlah produktivitas tanaman cabai merah besar menggunakan perlakuan B0S0(329gram), B0S1 (100gram), B0S2 (215gram), B1S0 (220gram), B1S1 (150gram), B1S2 (340gram), B2S0 (350gram), B2S1 (210gram), B2S2 (430gram).Dari nilai rata-rata tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pemberian pupuk kotoran ayam dengan perlakuan yang berbeda dan konsentrasi yang berbeda terhadap produktivitas tanamann cabai merah besar ( Capsicum annum L.), ada pengaruh pemberian pupuk kotoran kambing dengan perlakuan yang berbeda dan konsentrasi yang berbeda terhadap produktivitas tanamann cabai merah besar ( Capsicum annum L.), ada pengaruh pemberian pupuk kotoran ayam dan pupuk kotoran kambing dengan perlakuan yang berbeda dan konsentrasi yang berbeda terhadap produktivitas tanamann cabai merah besar (Capsicum annum L.)

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Pupuk Kotoran Ayam, Pupuk Kotoran Kambing Hasil Produktivitas Tanaman Cabai Merah Besar
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2013 06:48
Last Modified: 03 Nov 2021 22:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24821

Actions (login required)

View Item View Item