Pengaruh Persepsi Siswa Pada Peran Guru Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013

Yusnia, Tri and ., Drs.Djumali, M.Pd. and -, Dr.Darsinah, M.Si (2013) Pengaruh Persepsi Siswa Pada Peran Guru Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (447kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (586kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (134kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (99kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa pada peran guru terhadap kedisiplinan siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII A, B dan C Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013 yang berjumlah 94 siswa dengan sampel sebanyak 75 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana, uji t dan koefisien determinan. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi sederhana yaitu Y= 6.188 + 0.817x, artinya kedisiplinan siswa dipengaruhi oleh persepsi siswa pada peran guru. Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa pada peran guru memiliki pengaruh positif terhadap kedisiplinan siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013. Berdasarkan uji t diperoleh > yaitu 10,589 > 1,993 dan nilai probabilitas signifikan < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05, koefisien determinan 60,6% berarti persepsi siswa pada peran guru memberikan pengaruh sebesar 60,6% terhadap kedisiplinan siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi siswa, peran guru, kedisiplinan siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 09 Jul 2013 07:44
Last Modified: 29 Oct 2021 06:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24658

Actions (login required)

View Item View Item