Analisis Ungkapan Persuasif Dalam Iklan Katalog Oriflame Edisi September dan Oktober 2012

ASTUTIK, RANI (2013) Analisis Ungkapan Persuasif Dalam Iklan Katalog Oriflame Edisi September dan Oktober 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (615kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (592kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki dua tujuan. (1) Bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan ungkapan persuasif. (2) Bertujuan mendeskripsikan dampak isi pesan yang terkandung pada ungkapan persuasif dalam iklan katalog Oriflame edisi September dan Oktober 2012.Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah ungkapan dalam iklan katalog Oriflameedisi September dan Oktober 2012. Teknik penyedian data dalam penelitian ini, yaitu dengan teknik dokumentasi, selanjutnya pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode simak dengan teknik catat. Metode analisis data yang digunakan, yaitu menggunakan metode padan intralingual dan padan ekstralingual. Teknik tersebut digunakan dalam penelitian ini untuk mengklasifikasikan wujud penggunaan ungkapan persuasif dan dampak isi pesan yang terkandung dalam iklan katalog Oriflame edisi September dan Oktober 2012. Hasil dari penelitian ini ditemukan penggunaan ungkapan persuasif dan dampak isi pesan yang terkandung pada iklan katalog Oriflame edisi September dan Oktober 2012. Dalam penelitian wujud penggunaan ungkapan persuasif dikelompokan menjadi 6 bagian, diantaranya: (1) ungkapan yang isinya bersifat ajakan; (2) Anjuran; (3) Perintah; (4) Saran; (5) Menegaskan; (6) Bijak. Dampak isi pesan dari pengggunaan ungkapan persuasif tersebut secara keseluruhan responden diperoleh hasil kesimpulan pendapat para resonden terhadap pertanyaan yang diberikan melalui angket mengenai produk Oriflame, dampak didiri seseorang yang telah membaca katalog Oriflame adalah responden mengatakan katalog Oriflame dapat dijadikan sebagai penanggulangan dalam masalah kulit yang sedang dialami, produk-produk yang ditawarkan didalam katalog Oriflame b ervariasi, harganya juga terjangkau bagi semua kalangan khususnya dikalangan mahasiswa, mengatasi permasalahan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, hasil penggunaan produk Oriflame hasilnya sungguh menakjubkan, banyak yang tertarik dengan penawaran yang disertai dengan ungkapan yang benar-benar menggoda, dan banyak yang puas dengan hasil yang didapatnya antara produk dengan kalimat yang ditampilkan terbukti secara nyata.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ungkapan Persuasif, Iklan, dan Katalog Oriflame.
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 24 Jun 2013 11:25
Last Modified: 24 Jun 2013 11:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24494

Actions (login required)

View Item View Item