Pengaruh Persepsi Mahasiswa Atas Ketrampilan Mengajar Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Auditing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013

Marthin, Dian Meike and , Dr.Suyatmini,SE.,M.Si and , Dra.Wafrotur Rohmah,S.E,M.M (2013) Pengaruh Persepsi Mahasiswa Atas Ketrampilan Mengajar Dosen Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Auditing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (687kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (606kB)
[img] PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen terhadap hasil belajar Auditing pada mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. 2) Untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar Auditing pada mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. 3) Untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar Auditing pada mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS 2012/2013. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa pendidikan akuntansi yang menempuh mata kuliah Auditing tahun ajaran 2012/2013. Sampel diambil sebanyak adalah 149 Mahasiswa yang diambil dengan teknik Proporsinate Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil penelitian ini adalah: 1) Persepsi mahasiswa atas ketrampilan mengajar dosen berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima. Hal ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,697 > 1,960 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,009 dengan sumbangan efektif sebesar 18,8%. 2) Fasilitas belajar berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima.Hal ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,432 > 1,960 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,013 dengan sumbangan efektif sebesar 13,6%. 3) Persepsi mahasiwa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar berpengaruh terhadap hasil belajar Auditing, dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linear ganda (uji F) diketahui Fhitung > Ftabel, yaitu 22,447 > 3,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,324 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh persepsi mahasiwa atas ketrampilan mengajar dosen dan fasilitas belajar secara bersamasama terhadap hasil belajar Auditing adalah sebesar 32,4%, sedangkan 67,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ketrampilan Mengajar Dosen, Fasilitas Belajar, Dan Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 11 Jun 2013 11:39
Last Modified: 28 Oct 2021 06:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24394

Actions (login required)

View Item View Item