Pengaruh Motivasi Berprestasi Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD Negeri Celep 5 Sragen Tahun Ajaran 2012/2013

Sulistyarini, Rahmawati Kartika and , Drs. Rubino Rubiyanto, M.Pd. (2013) Pengaruh Motivasi Berprestasi Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV SD Negeri Celep 5 Sragen Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (425kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (118kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (51kB)
[img] PDF (KLampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (283kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui pengaruh Motivasi berprestasi terhadap hasil belajar IPA kelas IV, (2) Mengetahui pengaruh Kebiasaan belajar terhadap hasil belajar IPA kelas IV, (3) Mengetahui pengaruh Motivasi berprestasi dan Kebiasaan belajar terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Celep 5 Sragen Tahun Ajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri Celep 5 Sragen Tahun Ajaran 2012/2013 sejumlah 24 siswa. Seluruh populasi itu dijadikan sampel. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda dan uji keberartian koefisien linear ganda (uji t) serta uji F. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi Y =35,957 + 0,170

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi berprestasi, kebiasaan belajar, dan hasil belajar IPA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2013 12:18
Last Modified: 31 Oct 2021 07:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24391

Actions (login required)

View Item View Item