Analisis Sikap Konsumen Terhadap Pembelian Sepeda Motor Honda Di Kecamatan Ngawen Klaten

Prasetyo, Gatot Bowo (2006) Analisis Sikap Konsumen Terhadap Pembelian Sepeda Motor Honda Di Kecamatan Ngawen Klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (73kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap konsumen terhadap atribut produk (harga, kualitas dan keiritan bahan bakar) dan mengetahui variabel mana diantara atribut produk tersebut yang paling mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian. Target populasi adalah semua konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor merek Honda di Kecamatan Ngawen Klaten. Pengambilan sampel sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel pusposive sampling. Untuk mengetahui sikap konsumen terhadap pembelian sepeda motor Honda digunakan analisis Fisbein sedangkan untuk mengetahui hubungan karakteristik konsumen (jenis kelamin, umur, tingkat pendidikan, pekerjaan dan pendapatan) dengan karakteristik produk (kualitas, harga dan keiritan bahan bakar) digunakan analisis Chi Square. Dari analisis Fishbein diketahui sikap konsumen adalah positif dan sangat baik terhadap pembelian sepeda motor Honda. Sedangkan dari analisis Chi Square diketahui bahwa pendapatan dengan kualitas merupakan faktor yang paling dominan terhadap pembelian sepeda motor Honda. Berdasarkan hasil yang diperoleh tersebut maka saran yang dapat diberikan agar perusahaan tetap berusaha meningkatkan atribut produknya sehingga dapat dan tidak kalah bersaing dengan merek lain. Selain itu faktor pemasaran juga perlu lebih ditingkatkan lagi misalnya dengan membuka cabangcabang baru di daerah yang belum terjangkau.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: purposive sampling, analisis Fisbein, analisis Chi Square
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2013 11:33
Last Modified: 10 Jun 2013 12:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24386

Actions (login required)

View Item View Item