Analisis Kebijaksanaan Marketing Mix Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. Hadikusumo Bros Coy Di Semarang

Wilastyo HN, Willy (2006) Analisis Kebijaksanaan Marketing Mix Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. Hadikusumo Bros Coy Di Semarang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_depan.pdf

Download (67kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk: 1) mengetahui seberapa besar pengaruh kebijaksanaan marketing mix yang meliputi harga, distribusi dan promosi terhadap peningkatan volume penjualan pada perusahaan PT. Hadikusumo Bros Coy di Semarang; 2) mengetahui variabel mana dari marketing mix yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap peningkatan volume penjualan. Hipotesis dalam penelitian ini: 1) Diduga terdapat pengaruh marketing mix yang meliputi harga, distribusi dan promosi terhadap peningkatan volume penjualan pada perusahaan PT. Hadikusumo Bros Coy di Semarang; 2) Diduga variabel harga mempunyai pengaruh paling dominan terhadap peningkatan volume penjualan. Sumber data yang dibutuhkan adalah dari data sekunder yang berupa data volume penjualan, penetapan harga, biaya distribusi, dan biaya promosi dari tahun 1997 sampai tahun 2004.Untuk menguji hipotesis digunakan analisis : regresi linear berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi (R2). Kesimpulan dalam penelitian adalah: 1) Hasil analisis regresi dan uji F diketahui Fhitung > Ftabel atau 445,919 > 4,76, berarti ada pengaruh yang signifikan antara penetapan harga, biaya distribusi, dan biaya promosi terhadap volume penjualan secara bersa-sama; 2) Faktor yang paling dominan diantara penetapan harga, biaya distribusi, dan biaya promosi adalah penetapan harga, ini dapat dilihat dari perhitungan uji t bahwa: (a) Hasil perhitungan untuk penetapan harga terhadap volume penjualan diperoleh bahwa thitung > ttabel, yaitu 5,085 > 2,306; (b) Dari hasil perhitungan untuk distribusi terhadap volume penjualan diperoleh bahwa thit > ttab yaitu 3,624 > 2,306.; (c) Hasil perhitungan biaya promosi dan volume penjualan diperoleh bahwa thitung > ttabel yaitu 2,951 > 2,306. Hasil tersebut berarti H0 ditolak, berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, biaya distribusi, dan promosi terhadap volume penjualan; 3) Hasil perhitungan untuk nilai R2 diperoleh sebesar 0,997, artinya bahwa 99,70% variasi variabel volume penjualan dapat dijelaskan oleh variasi variabel penetapan harga, biaya distribusi, dan biaya promosi sedangkan sisanya yaitu 0,30% tidak dapat dijelaskan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, harga, distribusi, promosi, volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2013 11:07
Last Modified: 10 Jun 2013 11:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24382

Actions (login required)

View Item View Item