Pengaruh Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Furniture PT. Citra Agung Surakarta

Kusnanto, Kusnanto (2004) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Furniture PT. Citra Agung Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (392kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (26kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap volume penjualan pada perusahaan furnitur PT. Citra Agung Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode analisa kuntitatif, dengan metode pengumpulan data dokumen, observasi dan wawancara. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Simpulan yang yang berguna dan dapat memberikan kontribusi pemikiran dalam menentukan kebijaksanaan pimpinan PT. Citra Agung Surakarta dalam menganalisa pengaruh marketing mix terhadap volume penjualan. Persamaan regresi adalah Y = 25,786 + 0,135 X1 + 3,162 X2 + 7,7586 X3 + 7,447 X4. Secara bersama-sama variabel independen (produk, harga jual, biaya distribusi dan biaya promosi) berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan pada PT. Citra Agung Surakarta (423,819 > 2,53). Hasil uji t diperoleh variabel produk sebesar thitung = 3,553 > ttabel = 1,671 yang berarti variabel produk berpengaruh terhadap volume penjualan, variabel harga jual sebesar thitung = 25,558 > ttabel = 1,671 yang berarti variabel harga jual berpengaruh terhadap volume penjualan, variabel biaya distribusi sebesar thitung = 14,116 > ttabel = 1,671 yang berarti bahwa variabel biaya distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan, dan variabel biaya promosi sebesar thitung = 13,145 > ttabel = 1,671 yang berarti bahwa variabel promosi berpengaruh terhadap volume penjualan. Variabel yang memberi pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan produk furniture PT. Citra Agung Surakarta adalah harga jual.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2013 06:27
Last Modified: 08 Jun 2013 07:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24374

Actions (login required)

View Item View Item