Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Upah Pada Auditor Sektor Publik (Pemerintah) (Studi Kasus Pada Kantor Inspektorat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta)

Ghazali, Buya Al (2009) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Upah Pada Auditor Sektor Publik (Pemerintah) (Studi Kasus Pada Kantor Inspektorat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (542kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
2._BAB_I.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Bab II)
3._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (Bab III)
4._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] PDF (Bab IV)
5._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] PDF (Bab V)
6._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
8._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Reformasi yang terjadi di Indonesia sejak tahun 1998 telah membawa perubahan dalam berbagai segi, salah satunya pola pikir masyarakat yang semakin kritis. Hal tersebut membuat pemerintah harus transparan dalam tugasnya melayani masyarakat. Laporan keuangan menjadi penting dalam pengambilan keputusan serta sebagai pertanggungjawaban terhadap masyarakat. Auditor Publik sangat berperan dalam pemeriksaan laporan keuangan yang disusun sehingga bisa menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Auditor Publik harus bersikap independen dan taat terhadap kode etik profesi agar kualitasnya bagus. Faktor yang mempengaruhi tingkat upah auditor publik adalah karakteristik individu, karakteristik pekerjaan dan modal manusia. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat upah pada profesi auditor disektor publik. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan metode survey. Populasi penelitian adalah auditor laki-laki maupun auditor wanita yang bekerja di sektor publik di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah convenience non random sampling . Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan secara langsung. Dari analisis data yang dilakukan diketahui bahwa jabatan berpengaruh terhadap tingkat upah dan Ha diterima. Hal ini ditunjukkan oleh p value 0,000 diterima pada taraf signifikansi 5% (p<5%). Lokasi berpengaruh terhadap tingkat upah dan Ha diterima. Hal ini ditunjukkan oleh p value 0,000 diterima pada taraf signifikansi 5% (p<5%). Status pekerjaan berpengaruh terhadap tingkat upah dan Ha diterima. Hal ini ditunjukkan oleh p value 0,000 diterima pada taraf signifikansi 5% (p<5%). Umur berpengaruh terhadap tingkat upah dan Ha diterima. Hal ini ditunjukkan oleh p value 0,002 diterima pada taraf signifikansi 5% (p<5%).

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Upah, Auditor Publik
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 27 May 2013 06:40
Last Modified: 27 May 2013 14:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24243

Actions (login required)

View Item View Item