Analisis Upah Karyawan Ditinjau Dari Jam Kerja, Target Sales, Pendidikan, Pengalaman, Kedisiplinan Dan Jenis Pegawai Di PT. Nusantara Indah Makmur Solo

Hapsari, Pamungkas and , Dr.Agung Riyadi and , Ahmad Mardalis, SE.,MBA (2013) Analisis Upah Karyawan Ditinjau Dari Jam Kerja, Target Sales, Pendidikan, Pengalaman, Kedisiplinan Dan Jenis Pegawai Di PT. Nusantara Indah Makmur Solo. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (257kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
02._HALAMAN_MUKA.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (129kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh variabel jam kerja, target sales, pendidikan, pengalaman, kedisiplinan dan jenis pegawai secara parsial terhadap upah karyawan di PT. Nusantara Indah Makmur Solo, dan 2) untuk mengetahui pengaruh variabel jam kerja, target sales, pendidikan, pengalaman, kedisiplinan dan jenis pegawai secara simultan terhadap upah karyawan di PT. Nusantara Indah Makmur Solo Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian di PT. Nusantara Indah Makmur Solo. Jumlah populasi karyawan sales yang digunakan dalam penelitian ini yakni 82 orang. Karena jumlah populasi dibawah 100 maka tidak menggunakan sampling, sehingga pendekatan penelitian dengan menggunakan penelitian populasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi dummy linier berganda. Hasil analisis data dapat disimpulkan yaitu: (1) terdapat pengaruh variabel jam kerja terhadap upah seluruh karyawan di PT. Nusantara Indah Makmur Solo secara berarti atau signifikan; (2) terdapat pengaruh variabel target sales terhadap upah karyawan tetap di PT. Nusantara Indah Makmur Solo secara berarti atau signifikan; (3) tidak terdapat pengaruh yang signifikan variabel pendidikan terhadap upah karyawan outsourcing di PT. Nusantara Indah Makmur Solo; (4) terdapat pengaruh variabel pengalaman terhadap upah karyawan outsourcing di PT. Nusantara Indah Makmur Solo yang berarti atau signifikan (5) tidak terdapat pengaruh variabel kedisiplinan terhadap upah karyawan outsourcing di PT. Nusantara Indah Makmur Solo, tidak berarti atau tidak signifikan; (6) terdapat pengaruh variabel jenis pegawai terhadap upah seluruh karyawan di PT. Nusantara Indah Makmur Solo, terbukti ada perbedaan nyata antara pegawai tetap dengan pegawai outsourcing; (7) Variabel jam kerja, target sales, pendidikan, pengalaman, dan kedisiplinan secara simultan terhadap upah seluruh karyawan di PT. Nusantara Indah Makmur Solo, mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap upah karyawan.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: upah karyawan, jam kerja, target sales, pendidikan terakhir, pengalaman kerja, kedisiplinan dan jenis pegawai.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 21 May 2013 11:14
Last Modified: 26 Oct 2021 03:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24194

Actions (login required)

View Item View Item