Celebrity Endorsement Kuku Bima Ener-G (Studi Deskriptif Kuantitatif Persepsi Konsumen Terhadap Celebrity Endorsement Kuku Bima Ener-G Pada Karyawan Pabrik Ambassador Garmindo)

Prasetya, Maulana Eka (2012) Celebrity Endorsement Kuku Bima Ener-G (Studi Deskriptif Kuantitatif Persepsi Konsumen Terhadap Celebrity Endorsement Kuku Bima Ener-G Pada Karyawan Pabrik Ambassador Garmindo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (346kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] PDF (Bab III)
04._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] PDF (Bab IV)
04._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
06._Daftar_Pustaka.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
07._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (303kB)

Abstract

Pada dasarnya tujuan periklanan adalah mengubah atau mempengaruhi sikapsikap khalayak, dalam hal ini tentunya adalah sikap-sikap konsumen. Periklanan melayani banyak tujuan dan banyak pula pemakainya, mulai dari perorangan yang memasang iklan mini di surat kabar daerah hingga perusahaan besar yang memanfaatkan jaringan televisi untuk memperdagangkan merek-merek populer kepada jutaan pemirsa. Iklan televisi bisa ditayangkan hingga beberapa kali dalam sehari sampai dipandang cukup bermanfaat yang memungkinkan sejumlah masyarakat untuk menyaksikannya. Tujuan penelitian ini untuk untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap celebrity endorsement Kuku Bima Ener-G pada Karyawan Pabrik Ambassador Garmindo. Penelitian ini merupakan penelitian survei yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang telah menyaksikan penayangan iklan Kuku Bima Ener-G. Responden dalam penelitian ini adalah para karyawan PT. Ambassador Garmindo, sebanyak 97 orang. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan metode deskriptif yakni penelitian yang mengembangkan konsep dan menghimpun fakta, tetapi tidak melakukan pengujian hipotesa. Pada penelitian ini peneliti menggunakan 3 indikator untuk mengukur persepsi yaitu Daya Tarik, Kecocokan dan Kredibilitas. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian tersebut adalah menunjukkan bahwa responden sebesar 73,20 % setuju tentang celebrity endorser Kuku Bima Ener-G dengan iklan yang dibintanginya. Sebesar 67,01% setuju bahwa celebrity endorser iklan Kuku Bima Ener-G mudah dikenali oleh konsumen. Mengenai kepercayaan akan kemampuan celebrity endorser sebesar 80,41% menjawab setuju. Sedangkan mengenai kesamaan karakter sebesar 63,92% menjawab setuju yang berarti perasaan atau karakter yang dimiliki oleh celebrity endorser pada iklan mampu mewakili nilai dari iklan Kuku Bima Ener-G. kecocokan celebrity endorser pria pada iklan sebesar 71,13% menjawab setuju, hal itu dikarenakan celebrity endorser pria lebih cocok dengan menggambarkan stamina yang kuat. Sedangkan persepsi konsumen mengenai kecocokan tokoh iklan sebesar 30,93% menjawab setuju dengan Mbah Maridjan, dikarenakan Mbah Maridjan memiliki karakter berani menghadapi tantangan dan kuat sebagai misi terselubung iklan tersebut.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Celebrity Endorser, Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 14 May 2013 10:13
Last Modified: 14 May 2013 10:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24154

Actions (login required)

View Item View Item