Komunikasi Pemasaran Terpadu Roti Ganep (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Terpadu Perusahaan Roti Ganep Solo)

Khoironi, Habib Ghufron and , Dian Purworini, S. Sos. MM and , Moh.Toharuddin, S.Pd,.M.A, (2013) Komunikasi Pemasaran Terpadu Roti Ganep (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Terpadu Perusahaan Roti Ganep Solo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (442kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (715kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (224kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)

Abstract

Industri makanan ringan saat menjadi potensi bisnis yang menguntungkan. Perusahaan Roti Ganep sendiri merupakan perusahaan yang sudah puluhan tahun menjadi produsen roti di kota Solo. Kegiatan komunikasi yang dilakukan Ganep dalam rangka mempromosikan serta menjaga pangsa pasar khususnya di kota Solo Misalnya penjualan personal (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), humas (public relations), media internet melalui website dan direct marketing. Komunikasi pemasaran terpadu adalah bagaimana suatu keterpaduan dari komunikasi yang erat kaitanya dengan komunikasi. Untuk itu dalam menganalisisnya digunakan studi deskriptif, peneliti bertindak sebagai pengamat, hanya membuat kategori perilaku, mengamati gejala dan mencatatnya dalam observasinya. Sedangkan menggunakan metode kualitatif, penelitian kualitatif merupakan penelitian yang belum ada teorinya sehingga peneliti harus berusaha menemukan teori tersebut. Di mana dalam setiap bidang-bidang dalam komunikasi pemasaran terpadu merupakan strategi yang digunakan oleh perusahaan Ganep saat ini. Kesimpulan yang dapat disimpulkan dalam penelitian ini bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Perusahaan Ganep selama ini bisa dikatakan berjalan dengan lancar. Strategi pemasaran yang dilakukan pihak menejemen dalam mempromosikan produk dari Ganep dengan menerapkan komunikasi pemasaran terpadu mampu bersaing dengan perusahaan lain. Selain itu Ganep meluncurkan website di rotiganep.com. Menurut perusahaan hal tersebut dinilai berhasil mengingat jumlah konsumen yang mengalami peningkatan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Komunikasi Pemasaran Terpadu Perusahaan Roti Ganep
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 14 May 2013 07:19
Last Modified: 23 Oct 2021 01:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24152

Actions (login required)

View Item View Item