Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Website E-Commerce (Studi Kasus : Rumah Batik Estu Mulyo Laweyan, Surakarta)

Akbar, Ahmad Halim and , Muchlison Anis S.T., M.T. and , Dr. Suranto, M.M. (2013) Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Website E-Commerce (Studi Kasus : Rumah Batik Estu Mulyo Laweyan, Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (936kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I_PENDAHULUAN.pdf

Download (206kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II_LANDASAN_TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III_METODOLOGI_PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV_PERANCANGAN_DAN_ANALISIS_SISTEM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V_KESIMPULAN_DAN_SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Rumah Batik Estu Mulyo merupakan UKM batik berupa pakaian, handycraft, dan kain batik. Dalam meningkatkan pemasaran dan penjualan produk kepada konsumen perlu menerapkan strategi bisnis jitu untuk meningkatkan pangsa pasar baru. Masalah yang dialami rumah batik Eatu Mulyo adalah keterbatasan sumber daya dan waktu dalam melayani setiap kebutuhan pelanggan/ konsumen. Perancangan sistem infomasi pemasaran menggunakan pemodelan sistem informasi diagram konteks, dekomposisi diagram, diagram aliran data, diagram keterhubungan entitas dan rancangan aplikasi berbasis situs web e-commerce dengan merancang sistem informasi yang cepat dan tepat kepada pelanggan, memberikan kemudahan bagi calon konsumen, dan memberikan aplikasi berbasis situs web e-commerce yang mudah digunakan oleh pelanggan Berdasarkanr rancangan sistem informasi pemasaran mampu mengelola seperti membuat laporan penjualan, mengontrol persedian produk, melakukan pencarian data produk menggunakan hasil aplikasi berbasis sistem informasi pemasaran situs web e-commerce mampu memberikan opsi/ pilihan transaksi jualbeli kepada konsumen sehingga pengelolaan data yang lebih efektif dan penyajian informasi yang cepat dan fleksibel. Sistem informasi pemasaran ini dibuat menggunakan Wordpress CMS dan basis data menggunakan phpMyAdmin dan MySQL.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Rumah Batik EstuMulyo, Sistem Informasi Pemasaran, Situs Web.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 06 May 2013 07:26
Last Modified: 07 Nov 2021 13:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24020

Actions (login required)

View Item View Item