ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA TOSERBA MITRA KARANGANYAR

PRIYANTO , MOCH. FATONY DWI (2008) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA TOSERBA MITRA KARANGANYAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
B100030003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img]
Preview
PDF
B100030003.pdf

Download (207kB)

Abstract

Pengambilan keputusan pembelian konsumen dibatasi oleh kemampuan yang ia miliki, sehingga mereka bersikap hati-hati dalam mempertimbangkan produk mana yang layak dibelinya. Banyak variabel penyebab konsumen ter tarik untuk mebeli, diantaranya lokasi, penataan toko, pelayanan, harga dan kelengkapan barang. Sehingga penulis tertarik untuk mengangkat permasalahan tersebut dengan judul: “Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Toserba Mitra Karanganyar”. Masalah dirumuskan sebagai berikut 1) apakah terdapat hubungan antara atribut konsumen (tingkat usia, pendidikan, dan penghasilan) dengan atribut toserba (harga, pelayanan dan lokasi)? 2) Atribut toserba manakah yang paling erat hubungannya dengan pengambilan keputusan konsumen? Tujuan yang ingin dicapai adalah mengetahui hubungan antara atribut konsumen dengan atribut toserba dan hubungan yang paling erat dari atribut toserba dengan pengambilan keputusan konsumen. Alat analisis yang digunak an adalah chi square dan coefficient contingency. Setelah dilakukan analisis data, berdasarkan uji chi square pasangan . Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut yang berhubungan erat pada taraf 5% adalah harga dengan usia, harga dengan tingkat pendidikan , harga dengan tingkat pendapatan, pelayanan dengan usia, pelayanan dengan tingkat pendidikan, pelayanan dengan tingkat pendapatan, lokasi dengan usia, dan lokasi dengan tingkat pendidikan. Pasangan lokasi dan tingkat pendapatan tidak berhubungan pada taraf 5%. Hubungan yang paling erat adalah antara harga dengan tingkat pendidikan. Sehingga dapat disarankan sebaiknya toserba luwes lebih meningkatkan perhatiannya kepada hal-hal terkait dengan perilaku konsumen sehingga diharapkan dapat meningkatkan dikotomi variabel yang berhubungan dengan perilaku membeli.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Perilaku Konsumen, Tingkat Usia, Pendidikan, Penghasilan, Harga, Pelayanan, dan Lokasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BD Speculative Philosophy
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Suparno
Date Deposited: 10 Jun 2009 07:11
Last Modified: 16 Nov 2010 23:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2397

Actions (login required)

View Item View Item