Evaluasi Persepsi Pejalan Kaki Dan Pedagang Kakilima Terhadap Fungsi Fasilitas City Walk ( Studi Kasus Jl. Slamet Riyadi Surakarta Jawa Tengah

Tyas, Dewanti Astrining (2013) Evaluasi Persepsi Pejalan Kaki Dan Pedagang Kakilima Terhadap Fungsi Fasilitas City Walk ( Studi Kasus Jl. Slamet Riyadi Surakarta Jawa Tengah. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
BAGIAN_AWAL_SKRIPSI.pdf

Download (219kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_NEW.pdf

Download (139kB)

Abstract

Penduduk yang bermukim di tengah perkotaan adakalanya merasakan kejenuhan yang disebabkan oleh padatnya aktifitas dan kapasitas ruang gerak perkotaan sebagai pusat perekonomian City Walk Jl. Slamet Riyadi Surakarta adalah salah satu bentuk Urban Space yang berfungsi untuk memfasilitasi penduduk khususnya pejalan kaki dan pedagang kakilima. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pengguna untuk memilih fasilitas ini sebagai fasilitas pemenuh kebutuhan mereka, salah satunya adalah tingkat kualitas dan perfoma dari fasilitas itu sendiri. Dari hal tersebut dapat diketahui karakterisitik pengguna, persepsi dan harapan dari pengguna yang kemudian dapat disimpulkan sebagai tingkat kepuasan serta nilai selisih persepsi dan harpan pengguna atau nilai kesenjangan (GAP) terhadap tingkat kualitas dan perfoma dari City Walk Jl. Slamet Riyadi Surakarta. Metode penelitian dalam peneLitian ini pada tahap awal adalah peneNtuan jumlah sampel untuk penyebaran kuisioner, kemudian dari variabel-variabel pertanyaan yang sudah ada maka di uji validitas dan reliabilitas, untuk mengetahui apakah variabel-variabel tersebut sudah valid dan reliabel. Kemudian setelah variabel pertanyaan dinyatakan valid dan reliabel maka kuisioner sudah siap untuk disebar kepada responden City Walk. Setelah semua data yang dibutuhkan terkumpul, maka dapat dihitung dan diketahui apa yang yang akan ditinjau, yaitu kepuasan, gap, kesedian merekomendasikan, minat penggunaan ulang dan karakteristik pengguna jasa. Karakteristik responden pengguna City Walk pejalan kaki adalah perempuan 60% dan untuk pedagang kakilima adalah laki-laki dan perempuan masing 50%, semua responden kedua kategori tersebut bersedia untuk menggunakan ulang dan merekomendasikan kepada relasi atau kerebat mereka. Sebagian besar variabel masuk pada kuadran B dan kuadran C, maka bisa diambil kesimpulan bahwa pada tingkat pelaksanaannya telah sesuai dengan persepsi dan harapan pelanggan namun ada beberapa variabel yang harus diperbaiki agar bisa memuaskan pengguna City Walk. Nilai kesenjangan persepsi harapan untuk pejalan kaki rata-rata 0,84 dan untuk pedagang kakilima 1,71, maka harapan pengguna lebih besar dari realita yang ada. Dengan demikian Pemda Surakarta selaku pihak penyedia jasa harus meningkatkan kualitas fasilitas City Walk Jl. Slamet Riyadi Surakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Urban Space, City Walk, Pejalan Kaki, Pedagang Kakilima
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 01 May 2013 07:07
Last Modified: 01 May 2013 07:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23956

Actions (login required)

View Item View Item