Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (Survei pada Bank Perkreditan Rakyat di Kabupaten Boyolali)

Daryani, Daryani and , Drs. Atwal Arifin, Ak.,M.Si and , Shinta Permata S., SE, MM (2013) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi (Survei pada Bank Perkreditan Rakyat di Kabupaten Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_publikasi.pdf

Download (229kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (350kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_1.pdf

Download (92kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan kinerjan Siatem Informasi Akuntansi (SIA) yang digunakan dalam perusahaan jasa perbankan. Pengujian ini menggunakan empat faktor yang mempengaruhi kinerja SIA. Sampel dipilih dengan metode conviniance sampling. Yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah karyawan bagian keuangan dan adminitrasi umun pada BPR di Kabupaten Boyolali yang menggunakan Sistem Informasi Akuntansi dalam menyelesaikan pekerjaannya. Hipotesis ini adalah H1 : Keterlibatan pemakai dalam proses pengembangan sistem Informasi Akuntansi berpengaruh terhadap kinerja Sistem Informasi Akuntansi. H2 : Kemampuan teknik personal berpengaruh terhadap kinerja Sistem Informasi Akuntansi. H3 : Dukungan manajemen puncak berpengaruh terhada p kinerja Sistem Informasi Akuntansi. H4 : Program Pelatihan dan Pendidikan Pemakai berpengaruh terhadap kinerja Sistem Informasi Akuntansi. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa keterlibatan pemakai dalam proses pengembangan sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Variabel kemampuan teknik personal berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Variabel Dukungan manajemen puncak tidak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Variabel Pelatihan dan pendidikan pemakai berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan Pemakai Dalam Pengembangan Sistem Informasi Akutansi, Kemampuan Teknik Personal, Dukungan Manajemen Puncak, Pelatihan dan Pendidikan Pemakai
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2013 07:48
Last Modified: 16 Nov 2021 06:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23893

Actions (login required)

View Item View Item