Pengaruh Return On Equity (ROE), Price Earning Ratio (PER), Earning Per Share (EPS) Dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008 - 2010

Ardilasari, Rosalia and , Banu Witono, S.E, M.Si, Ak (2013) Pengaruh Return On Equity (ROE), Price Earning Ratio (PER), Earning Per Share (EPS) Dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008 - 2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (824kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (49kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return On Equity (ROE), Price Earning Ratio (PER), Earning Per Share (EPS), dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap harga saham pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk para investor yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan investasi dalam menanamkan sahamnya di perusahaan go public serta membantu perusahaan untuk menentukan suatu kebijakan yang tepat dan cermat agar saham yang diterbitkan dapat memberikan tingkat keuntungan maksimal bagi para investor. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 54 perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008 - 2010. Populasi dan sampel penelitian ini diambil dari ICMD tahun 2011. Metode pengambilan sampel yang digunakan dengan menggunakan purposive judment sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yang sesuai dengan kriteria sebanyak 37 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan terlebih dahulu melakukan deskripsi data, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji signifikan parsial (Uji - t), uji signifikan simultan (Uji - F), dan adjusted R Square. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa vaiabel ROE, PER, EPS dan DER secara parsial ROE dan EPS berpengaruh signifikan terhadap harga saham, sedangkan PER dan DER tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan food and beverage di Bursa Efek Indonesia, sedangkan secara simultan variabel ROE, PER, EPS dan DER berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan food and beverage di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity (ROE), Price Earning Ratio (PER), Earning Per Share (EPS), Debt To Equity Ratio (DER), Harga Saham.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Apr 2013 07:12
Last Modified: 16 Nov 2021 06:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23887

Actions (login required)

View Item View Item