Pengaruh Kualitas Jasa Sistem Informasi terhadap Kepuasan Para Pengguna Sistem Informasi Di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta

ARYATI, NOVIKA NENI and , Drs. Eko Sugiyanto, M.Si (2013) Pengaruh Kualitas Jasa Sistem Informasi terhadap Kepuasan Para Pengguna Sistem Informasi Di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Karya_Ilmiah.pdf

Download (466kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (811kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (168kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (151kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa sistem informasi terhadap kepuasan para pengguna sistem informasi di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan sebagai dasar pertimbangan untuk menentukan langkah-langkah yang tepat demi perkembangan dan kemajuan kualitas jasa sistem informasi rumah sakit itu sendiri. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah pengguna sistem informasi di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 43 pengguna sistem informasi di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh kualitas jasa sistem informasi terhadap kepuasan para pengguna sistem informasi di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta diketahui kualitas sistem informasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta, hal ini ditunjukkan oleh hasil perhitungan diperoleh Fhitung = 60,079 > 2,61; sehingga H1 diterima. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa responsiveness mempunyai thitung paling besar jika dibandingkan dengan variabel-variabel lainnya yaitu sebesar 3,272. Hal ini menunjukkan bahwa responsiveness merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta, sehingga H2 ditolak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas jasa sistem informasi, Kepuasan pengguna.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 25 Apr 2013 06:57
Last Modified: 02 Nov 2021 22:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23855

Actions (login required)

View Item View Item