Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pengguna Hand Phone Sony Ericsson (Studi Kasus di Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Yudhanto, Sigit Hariyo and , Imron Rosyadi, SE., M.Si. (2013) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pengguna Hand Phone Sony Ericsson (Studi Kasus di Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (299kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (43kB)
[img] PDF (Bqb II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)

Abstract

Persaingan diantara perusahaan-perusahaan hand phone di Indonesia yang semakin ketat seiring dengan banyaknya merek-merek hand phone yang bermunculan di pasar dalam negeri. Salah satu merek yang sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat dan konsumen hand phone di Indonesia adalah hand phone merek Sony Ericsson. Dalam usaha mendorong konsumen untuk melakukan pembelian, suatu perusahaan dalam hal ini perusahaan hand phone, lazim menggunakan berbagai strategi pemasaran yang merupakan sarana yang dirasa efektif untuk menarik perhatian konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Sehingga untuk menarik konsumen dalam melakukan pembelian, produsen menggunakan strategi pemasaran yang baik serta produk yang unggul, dan berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor–faktor harga produk, kualitas produk, citra produk yang mempengaruhi kepuasan pengguna hand phone merek Sony Ericsson secara bersama–sama dan untuk mengetahui faktor kualitas produk yang paling dominan yang mempengaruhi kepuasan pengguna hand phone merek Sony Ericsson. Dalam melakukan penelitian tersebut, diambil 100 responden sebagai sampel dari populasi responden yang terdiri dari mahasiswa UMS. Metode pengambilan sampel dengan kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini adalah kombinasi antara quota sampling dan incidental sampling dimana sampel dipilih berdasarkan ciri-ciri tertentu dengan jumlah atau kuota yang diinginkan dan sampel diambil dari siapa saja yang kebetulan ada. Untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara variabel faktor harga produk, kualitas produk, citra produk terhadap kepuasan pengguna maka digunakan analisis regresi linier berganda, uji-F dan uji-T yang digunakan untuk mengetahui signifikan-tidaknya hubungan antara variabel faktor harga produk, kualitas produk, citra produk terhadap kepuasan pengguna hand phone Sony Ericsson baik secara bersamasama maupun parsial. Berdasarkan analisis dengan analisis regresi linier berganda diperoleh pengaruh yang positif variabel faktor harga produk, kualitas produk, citra produk terhadap variabel kepuasan pengguna baik secara bersama-sama maupun secara parsial. Dari uji-F diperoleh pengaruh yang signifikan dari faktor harga produk, kualitas produk, citra produk terhadap kepuasan pengguna hand phone Sony Ericsson, sedangkan uji-T menunjukkan variabel faktor kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli konsumen sedangkan faktor harga produk, citra produk kurang berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli konsumen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, kualias produk
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Apr 2013 11:52
Last Modified: 01 Nov 2021 13:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23807

Actions (login required)

View Item View Item